Safrida Lubis

Seorang yang belajar dari membaca dan mendengarkan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menguatkan Karakter Melalui Pembiasaan
Buku pendidikan anak usia 0-3 tahun

Menguatkan Karakter Melalui Pembiasaan

Judul : Menguatkan karakter melalui pembiasaan

Penulis : Safrida Lubis

Editor : Roy Sari Milda

Penerbit : Yayasan cahaya bintang kecil

Jumlah halaman : 92 hlm

ISBN : 9768025660207

Tahun terbit : 2018

Harga buku : Rp. 40.000,-

Menguatkan karakter melalui pembiasaan merupakan buku panduan bagi orang tua dalam membentuk karakter anak usia 0-3 tahun. Pembangunan karakter pada setiap individu yang digemakan pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) tahun 2005-2025, pada generasi emas merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa.

Buku ini menyajikan cara yang dapat ditempuh oleh siapapun yang di dalam hidupnya berdampingan dengan calon penerus bangsa, generasi usia 0-3 tahun. Lalu, apa yang bisa dilakukan dalam masa tersebut? Banyak pastinya.

Pembelajaran karakter, tidak terlepas dari pendidikan sebelum masa kehamilan bagi orang tuanya, saat kehamilan, bayi, masa batita/balita (0-3tahun, usia keemasan), anak pra sekolah, jenjang sekolah dasar, menengah pertama dan atas. Pertumbuhan dan perkembangan inilah yang membutuhkan bimbingan terus menerus melalui pembiasaan.

Buku ini menyajikan beberapa pembiasaan karakter pada anak usia batita yang dilakukan oleh penulis. Pengalaman dalam membesarkan anak menjadi kekuatan dalam buku ini. Penyajian beberapa karakter yang dapat dijadikan contoh teladan juga mewarnai isi di dalamnya.

Pada akhirnya bagi pembaca, pentingnya mengetahui tahapan perkembangan anak agar menjadi ilmu dalam mendampingi tumbuh besarnya sang buah hati, agar menjadi pribadi yang baik, taat beragama, berilmu pengetahuan dan memiliki karakter kebangsaan.

Buku ini sudah tersedia di playstore book.

Terima kasih sudah membaca.

Salam literasi!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah selamat atas terbitnya buku ibu, semoga segera bisa menyebar ke seluruh Indonesia, terus promosikan, bila perlu bantuan saya siap memromosikan

28 Apr
Balas



search

New Post