Safrida Lubis

Seorang yang belajar dari membaca dan mendengarkan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terasi! Buah tangan dari kota Langsa
Terasi Simpang Lhee kota Langsa

Terasi! Buah tangan dari kota Langsa

Karakter olahan yang satu ini memang sangat menyengat baunya. Tapi, ditangan para ahli yang telah memulai usaha ini turun temurun, menjadikan terasi yang satu ini diminati.

Sejak tahun 1990 dan bahkan sebelum itu, para anggota masyarakat dalam rumah tangga sudah memproduksi terasi sendiri yang ilmunya didapat dari orang tua mereka.

Sekitar tahun 2008, baru usaha rumah tangga mereka di urus izin usahanya agar tercatat pada daerah.

Macam-macam jenis terasi walaupun di buat dari udang sabu yang sama, tetapi dikarenakan kualitas udang yang berbeda menjadikan tingkatan terasi berdasarkan harga juga berbeda.

Kisaran harga dari Rp. 25.000,- sampai Rp. 40.000,- per satu kilogramnya. Saat ini ada beberapa tempat yang sudah menjajakan di sepanjang jalan utama lintas sumatera, akan tetapi tak ada salahnya jika langsung membeli pada tempat usahanya berada.

Untuk paket kecil, kini usaha dagang rumah tangga mulai memasukkannya ke dalam kemasan yang lebih kecil, dengan kualitas terasi dijamin enak dan kering, sehingga tahan dalam kurun waktu tertentu.

Ayo. Kita jalan ke Langsa!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post