Sahrul Anwar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajarlah.. Tuntutlah ilmu..

Belajarlah...

Tuntutlah ilmu...I

lmu adalah perhiasan, bernilai keutamaan dan tanda kemuliaan bagi pemiliknya.

Jadilah orang yg terus menebar manfaat setiap harinya.

Dan selamilah samudera ilmu itu agar terus bertambah pemahaman, wawasan dan pengalaman.

Ciptakanlah rasa senang dalam belajar.

Bersungguh-sungguhlah dalam berilmu dan bersemangatlah.

Kesungguhan mampu mendekatkan sesuatu yg terlihat jauh dan tidak mungkin.

Kesungguhan yg dikawal dg semangat mampu membuka pintu-pintu potensi yg terkunci.

Siapa yg bersungguh-sungguh, dia yg akan berhasil.

Seberapa besar kesungguhanmu, sebesar itu pula posisimu.

Wahai kalian para pencari ilmu!

Tetaplah merendah. Ilmu justru menjadi musuh bagi siapa saja yg congkak.

Disiplinkan waktumu.

Tunjukkan cara berfikirmu tapi tetap jaga cara bicaramu.

Bumbung tinggi cita-citamu. Sungguh, manusia terbang dg cita-citanya laksana burung yang terbang dg kedua sayapnya.

Waspadai rasa malas! Karena ia racun mematikan. Malas adalah perusak cita-cita dan ilmu yg paling dahsyat. Maka jadikan ia musuhmu.

Keluarlah!

Merantaulah!

Berkelanalah!

Niscaya kau kan temui kawan dan lingkungan yg baru.

Singa yg lapar tak kan pernah mencengkram mangsa nya dengan duduk manis di sarangnya.

Berlelah-lelah lah, karena manisnya hidup akan terasa setelah lelah berjuang.

.

Diterjemahkan dari bait-bait syair penyemangat dlm kitab Ta'limul Muta'allim karya Syaikh Ibrahim bin Isma'il.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam semangat pa.

15 Jul
Balas



search

New Post