Saidah

Saidah Peserta sagusabu kota cirebon...

Selengkapnya
Navigasi Web
Julukan Baruku

Julukan Baruku

Julukan Baruku

Pagi ini aku sempatkan untuk menengok hobiku. Yang setiap hari aku lakukan. Namun tidak seperti biasanya. Bukan di kebunku sendiri melainkan di sebuah taman intansi pendidikan.

Seperti biasanya melihat-lihat daun yang hijau nan sejuk. Mengangkat pot-pot kecil dan melihat warna air. Mendengar merdunya suara air menggericik jatuh di julang penampungan. Dan membacakan sholawat untuk penghuni dedaunan.

Kini saatnya aku keluarkan alat pengecek kandungan air. Alat itu bernama TDS. Fungsi TDS Meter Untuk Air Minum. TDS adalah singkatan dari Total Dissolved Solid fungsinya untuk mengukur partikel padatan terlarut di air minum yang tidak tampak oleh mata.

Bukan hanya manusia yang membutuhkan air minum. Tumbuhanpun perlu air. Sama halnya dengan tanaman hidroponik. Tanaman yang media tanamnya bukan tanah melainkan air.

Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Kebutuhan nutrisi pada setiap tanaman hidroponik selalu berbeda. Tergantung jenis tanamannya.

Saat aku mengukur kandungan nutrisi pada air , terdengar ucapan dari salah satu rekan yang mengejutkan pendengaranku ." Dokter Hidroponik "

Dokter Hidroponik, haduh ada-ada saja . Dulu ketika presentasi artikel dapat julukan "Guru Fishbone" kini saat aku menyepatkan diri dalam hobiku dapat julukan "Dokter Hidroponik".

Yah...mungkin bagi mereka itu tak semua orang bisa melakukan apa yang biasa saya lakukan sehingga mereka memberiku julukan khusus. Guru Fishbone dan Dokter Hidroponik.

06012018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren tulisannya nih bu dokter hidroponikku...

06 Jan
Balas



search

New Post