SAIDIN

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomo Mandar  budaya dan pemasaran minyak kelapa khas Mandar

Lomo Mandar budaya dan pemasaran minyak kelapa khas Mandar

Lomo’ atau minna merupakan sebuah produk minyak goreng yang memiliki wangi yang khas yang berasal dari daerah Mandar. Tak seperti minyak goreng lain, minyak Mandar punya aroma dan bisa menambah cita rasa khas pada makanan. Lomo’ Mandar adalah suatu yang sangat penting untuk memperkenalkan produk asli daerah tersebut tentunya dalam pemasaran harus ditunjang dengan perencanaan yang baik pula.

Itulah yang dipotret secara apik dalam buku ini . Yaitu budaya dan pemasaran “nilai-nilai budaya lokal pada pemasaran minyak kelapa mandar terdapat pada acara adat pernikahan mandar yaitu Maccanring dan Metindor. Keluarga mempelai laki-laki biasanya membawa pakaian shalat, lemari, peralatan dapur, peralatan mandi, kelapa, buah-buahan serta minyak kelapa mandar. Menggunakan promosi dalam pemasaran minyak kelapa mandar dengan landasan meningkatkan nilai-nilai budaya lokal. nilai-nilai lokal masih sangat dibutuhkan pengelolah minyak kelapa mandar pada kondisi saat ini. Perkembangan teknologi dan komunikasi berpengaruh terhadap strategi perencanaan pemasaran.

Buku ini memberikan pemahaman bahwa Pelaksanaan strategi pemasaran berdasarkan prinsi-prinsip nilai-nilai budaya lokal yang diterapakan dalam berbisnis boleh saja mencari keuntungan sebanyak-banyaknya asal jangan sampai merugikan konsumen ataupun pedagang lain. Cara berdagang sesuai dengan Jujur dalam menakar dan menimbang, halal, baik mutu atau kualitas minyak kelapa mandar.

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Lomo’ Mandar : budaya dan pemasaran minyak kelapa khas Mandar
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Saidin ; editor, Khoen Eka Anthy S. A.
Tahun
2021
Seri
ISBN
978-623-383-152-9
Link
-
Website
https://www.mediaguru.id/
KDT
-
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, salam literasi dari kota Pasuruan Jatim

14 Dec
Balas

Keren

16 Nov
Balas



search

New Post