Saifi Yunianto

Pengabdi di SMPN 2 Rembang Kab. Pasuruan dan pencari Cahaya di atas cahaya-cahaya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Hanya Patuh

Aku Hanya Patuh

Aku Hanya Patuh

Saifi

Aku lahir entah dari siapa. Tidak tahu dan tidak mau tahu. Suku, golongan atau bangsa mana yang bisa aku masuki, semua orang barangkali paham. Laksana seorang bayi manusia yang lahir dari rahim ibunya, aku pun tidak berpakaian tanpa sehelai kain. Yang jelas, jawaban itu mutlak aku mengerti. Mengapa? Karena kebanyakan pasang mata tidak melihatku ada. Meski tidak banyak yang menganggap keberadaaku.

Aku yakin di antara mereka, ada yang mengakui. Buktinya, saat kehilangan uang, seorang dari mereka bingung dan bimbang. Apa lupa menaruh atau diambil orang? Dari dompet, jumlahnya berkurang. Dua sampai tiga lembar. Seratus ribuan rutin raib, kendati tidak saban hari. Kemudian, bertanya ke sana kemari hingga akhirnya menuduh. Termasuk padaku, padahal dia tidak melihat. Mungkin, aku terlahir untuk menjadi sasaran tuduhan.

Entahlah! Yang pasti, perintah tuanku menjadi target tugasku. Lalu, aku hanya patuh sesuai nama dan alamat yang dituju. Sebab, aku tidak tahu terlahir entah dari siapa. Maka, menuruti instruksi dan pantang menolaknya. Pun, pantang menerima alamat palsu atau samar. Kalau ada yang bercanda dan bilang, di bank tidak ada kehilangan uang. "Karena di sana tidak jelas milik siapa. Jadi, aku hanya patuh perintahnya."

T-365+4

GubuGBendo, 11-05-2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hihihi ada tuyul ya mas ....Lanjutkan dengan karya berikutnya agar terwujud buku tunggal kumpulan pentigraf. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

11 May
Balas

Hehe terima kasih pak de skss-nya. Jawabannya seratus.

12 May

Keren ulasannya. Semoga sehat dan sukses selalu.

11 May
Balas

Aamiin, terima kasih doa dan motivasinya, Bu Sutarti ... Salam literasi

12 May

Aamiin, terima kasih doa dan motivasinya, Bu Sutarti ... Salam literasi

12 May

Keren dan menarik pentigrafnya, Pak. hihihi... siapa pemiliknya? Sukses Pak.

11 May
Balas

Sukses juga Bu Yessy, terima kasih

12 May

Siapa pemiliknya ? ... Ga ada yang tahu ... Siip ulasannya, Pak. Salam sukses.

11 May
Balas

Sukses juga Bu cicik, terima kasih

12 May

Keren tuyulnya. Salam sukses selalu Pak Saifi.

11 May
Balas

Sukses juga pak Isak, terima kasih

12 May

Ulasannya mantab keren .Semogasehat dan suks3s

11 May
Balas

Aamiin, terima kasih doa dan semangatnya ust Rony, salam Literasi

12 May

ulasan yg sangat informatif pak sukses selalu buat pak Saifi yunianto

11 May
Balas

Terima kasih pak hustanil, salam literasi

12 May



search

New Post