Saifi Yunianto

Pengabdi di SMPN 2 Rembang Kab. Pasuruan dan pencari Cahaya di atas cahaya-cahaya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembali

Kembali

Kembali

Saifi

Tidak ada yang dapat membuat bahagia Samiran selain perhatian sang Kekasih, Dini. Salah satunya, sandal baru. Bingkisan lebaran yang dikirim kurir sehari sebelumnya. Sebenarnya, dia bukan termasuk pengikut kebiasaan mereka yang harus mengenakan pakaian baru saat lebaran tiba. Sebab mulai kecil dia tidak pernah dibiasakan seperti itu. Bak mentari yang tak hanya membagi sinarnya kepada mereka saja, tapi semuanya.

Dini yang tidak pernah ketinggalan untuk membelanjakan uangnya untuk pakaian baru. Alasannya tidak muluk-muluk, untuk ikut bersedekah kepada para pedagang biar tidak merugi. Tidak bangkrut. Mereka juga dapat memutar roda perekonomian yang lesu. Demikian dalihnya ketika Samiran menganjurkan untuk menahan diri. Tidak melakukan rutinitasnya. Malah, justru seperangkat busana, termasuk alas kaki yang dikenakan waktu salat Ied.

Usai ibadah tersebut, Samiran tampak pulang terakhir. Menghindari kerumunan, katanya. Satu pertanyaan yang jamak diajukan adalah kemana sandalnya. Dia pun cukup menyudahi rasa penasaran para penanya sekaligus pemerhatinya. "Kembali Fitri, kembali tanpa alas kaki!"

T-2/365

Latar Pejagalan, 13-05-2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren salam sehat selalu dan salam Literasi

21 May
Balas

Terima kasih bunda

25 May

Mantap petigrafnya bu sukses selalu

21 May
Balas



search

New Post