Saifi Yunianto

Pengabdi di SMPN 2 Rembang Kab. Pasuruan dan pencari Cahaya di atas cahaya-cahaya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Malam Qadar
Foto:saif

Malam Qadar

Malam Qadar

Saifi

_

Ribuan malam semua kelam kecuali dirimu yang diburu untuk sebuah keyakinan yang tanpa itu semua tidak akan tahu maksud perjuangan dan arti pengorbanan merengkuh satu tujuan hidup di sini dan di sana nanti.

_

Ribuan malam semua kelam kecuali dirimu yang menjelma bulu perindu bagiku, sebutir pasir yang terhampar di mana saja dan kapan saja tanpa ada yang peduli selain mereka yang berilmu, yang menggunakan akal untuk melihat wujudku, pasir atau bukan.

_

Malam dari ribuan malam yang gulita tanpa cahaya mentari, meski bohlam-bohlam karya temuan menerangiku. Apa aku pasir atau bukan? Tanpa cahaya di atas cahaya, semua tentu bungkam atau bahkan dibuat diam. Bisa juga terpaksa menutup mulut. Karena emas juga diriku, perak pun diriku, apalagi nikel sama pula. Itu aku. Seharga material bangunan rumah laba-laba.

_

Malam dari ribuan malam yang gulita tanpa bias rembulan yang purna menjadi sabit atau lebih tipis dan sedikit rupanya dari penglihatanku. Berias dengan wudu untuk tetap menjadi sebutir pasir yang menahan nafsu perut, lapar dan dahaga, dan termasuk nafsu bawahnya, syahwat. Biar tahu apa yang dirasakan tetangga seribu hari atau lebih, bahwa tidak makan dan tidak minum itu menu utama yang tersaji sebagai jadwal rutin.

_

Malam Qadar, aku masih pasir yang terserak di ujung mihrabnya. Lalu, bagaimana menemuimu?

_

T365+2

GubuGBendo, 9-5-2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Puisi indah menawan. Malam qadar malam dambaan. Mantap salam sehat selalu dan salam Literasi

09 May
Balas

Terima kasih bunda, sehat dan sukses juga, salam literasi

10 May

Prosais yang indah dan mantap Pak. Salam sukses selalu.

09 May
Balas

Terima kasih apresiasinya bu yessy, sukses juga, salam literasi

10 May

Puisi malam Qadar semoga menggugah rasa iman.

09 May
Balas

Aamiin, terima kasih bu Ririn, salam literasi

10 May

Puisi yang Keren. sukses selalu buat bapak salam literasi

09 May
Balas

Sukses juga pak hustanil, terima kasih dan salam literasi

10 May



search

New Post