Saifudin Zuhri

Guru yang suka berbagi, menulis adalah hiburan ,Nara sumber sampingnya,khotib adalah dakwah nya menuju hidup manfaat...

Selengkapnya
Navigasi Web
TULISAN KEREN ,BETULKAH???
APA TULISAN KEREN ITU

TULISAN KEREN ,BETULKAH???

Saling mengomentari tulisan kawanmemang dibutuhkan, karena sekelumit komentar respon (walaupun mungkin bukan dari hati) merupakan motivasi, penghargaan dan reward yang memotivasi para literasi untuk menulis.

Betulkah tulisan anda keren??? Bagaimana sebenarnya tulisan yang KEREN itu,sridaknya tulisan anda memuat aspek:

K: Keharmonisan antara judul,rangkaian kata dan alur tulisan,dikatakan harmonis apabila tulisan anda tidak membuat jenuh pembaca, memberikan ide dan pemikiran baru bagi pembacanya.

E:E-motion literasi, tulisan yang anda tulis bisa mempengaruhi emosi pembaca, setelah racikan anda disajikan maka emosi pembaca dapat dipengaruhi, entah berupa semakin semangat, semakin percaya diri, menambah kesedihan atau kegembiraan, sehingga tulisan anda ajan ditunggu dan dibutuhkan

R: Redaktif,artinya susunan redaksi tulisan anda menarik,tersusun dengan kalimat jelas yang bermakna dan memiliki rujukan sebagai penguat,sehingga buka redaksi ngalor ngidul gak jelas mau dibawa kemana emosi pembaca.

E: Evaluatif,sebelum ditayangkan, dibaca kembali, diteliti kembali, apakah tulisan anda redaksinya sudah betul atau masih melompat lompat ide gagasan,serta penuh dengan pengulangan kata yang menjenuhkan pembaca.

N:Need,tulisan yang disajikan menumbuhkan keinginan pembaca untuk mengetahui lebih mendalam,mengembangkan ide dan gagasan serta memiliki daya tarik literasi yang tinggi.

Selamat menulis bermakna,saatnya anda mengevaluasi diri tulisan anda,semoga semakin baik dan menarik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ini memang keren. Terima kasih atas penjelasannya. Sukses selalu

07 Jun
Balas



search

New Post