saiful abdullah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BENAR ATAU SALAH

BENAR ATAU SALAH

BENAR ATAU SALAH Oleh : SAIFUL ABDULLAH, S.Pd Tidak Ada Benar Atau Salah Yang Ada Adalah KepentinganBenar atau salah merupakan hal yang mutlak dalam kehidupan. Tanpa adanya norma yang mengatur hal tersebut akan membuat manusia layaknya hewan yang tidak punya nurani dan aturan. Dahulu kala di saat kita masih kecil sering di ajari oleh orang tua kita tentang dosa dan pahala, tetang baik dan jelek, tentang benar dan salah. Dalam dunia impian yang jauh dari kontaminasi kepentingan hal tersebut masih mungkin terjadi.Kawan coba kita amati sekarang, berapa banyak orang yang sudah mulai tidak lagi tahu mana yang benar mana yang salah, mana yang jelek mana yang baik. Sering kali terjadi, orang taat beribadah…….tapi begitu disodorkan proyek bernilai miliyaran rupaiah baju idealisme yang dia kenakan dia tukarkan dengan sejumlah uang walaupun proyek tersebut banyak menyebabkan penderitaan rakyat. Banyak kita jumpai orang di belahan bumi sana yang melakukan kejahatan moral dengan dalih untuk menyelamatkan kehidupan bangsa walaupun pada ujungnya akan membawa masyarakat dalam arti luas ke jurang kehancuran. Masih banyak kita jumpai orang yang berbangga diri walaupun sudah berperilaku merugikan orang lain dan masa depan orang tersebut.Kawan sekarang benar atau salah sudah layaknya memisahkan antara matahari dan bumi, hampir mustahil. Yang ada sekarang adalah kepentingan…….benar akan di anggap salah apabila kepentingan memaksa begitu, begitu pula hal yang tadinya salah akan dianggap benar…….minimal remang-remang jika kepentingan menghendaki demikian. Tidak usah diuraikan disini kasus apa saja itu, karena tidak akan cukup waktu kita untuk menuliskannya, dan tidak akan cukup tinta yang ada untuk menuliskannya………..Kawan-kawasan kepentingan telah demikian membelunggu manusia…….hukumpun dapat dijungkirbalikan sedemikian rupa tergantung dari kepentingan yang ada….Apakah kita termasuk di dalamnya………??? Semoga saja tidak………

SALAM : PUTRA UMC
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maaf Pak Saiful, saya kesulitan memahami tulisan ini. Apakah berhubungan dengan photo merokok atau cerita matahari bumu. Mungkin karena titik komanya terlalu jauh ya.

29 Apr
Balas



search

New Post