Salman Mappeasse

Salman Mappeasse lahir di Balikpapan 12 September 1973, saat ini tinggal di kabupaten Berau dan menjadi guru pada SDN. 005 Tanjung Redeb...

Selengkapnya
Navigasi Web
Konsep Langit

Konsep Langit

Konsep Langit

Membaca dan menulis sesungguhnya merupakan fitrah dasar sebagai seorang manusia. Inilah sesungguhnya yang membedakan makhluk ciptaan Tuhan yang bernama manusia dengan ciptaan Allah SWT. yang lainnya.

Dalam Surah pertama yang Allah turunkan kepada nabi Muhammad SAW. melalui malaikat Jibril, yaitu surah Al-Alaq ayat 1-5, sungguh sangat jelas bahwa "Iqro" bacalah. Manusia diperintah oleh Allah untuk membaca.

Kemudian pada lanjutan surah Al-Alaq juga menyebutkan bahwa "alladzi allama bil qolam". "Yang mengajarkan dengan pena". Pena adalah simbol menulis.

Yang saya ingin katakan bahwa konsep " membaca dan menulis" itu adalah konsep langit yang harus diaplikasikan agar menjadi pembeda antara kita sebagai manusia dengan yang bukan.

Maka menulis adalah wujud nyata memanusiakan diri kita.

Selamat menulis sahabat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post