Salsabila Halimsyah Rambe

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bubur Buya

Mungkin nama makanan ini asing bagi kalian. Sampai saat ini aku juga belum mengetahui nama sebenarnya dari bubur ini.

Aku menamainya 'Bubur Buya' karena dulu buya sangat suka dengan bubur ini. Bubur yang mungkin sangat sederhana, tapi mempunyai cita rasa yang sangat nikmat. Cara membuatnya juga sangat mudah, tepung roti, yang diberi gula merah dan santan. Diaduk sampai tercampur rata, dan dimasak sampai mengental, mirip seperti dodol, tapi dengan tekstur yang lebih lembut.

Bubur ini lebih enak jika dimakan saat masih hangat. Waktu aku kecil, aku sering dibuatkan bubur ini oleh bunda. Aromanya yang khas selalu sukses menggugah seleraku. Bahkan sampai saat ini, disaat aku sedang ingin mencicipi rasa bubur buya, aku selalu minta dibuatkan.

Dikala aku sakit pun, bubur buya adalah pilihan makanan pertama yang aku inginkan. Dengan memakannya, diam-diam aku mengingat Almarhum buyaku yang juga sangat suka rasa dari bubur buatan bundaku ini. Rasa rinduku dengan Almarhum Buyakupun sedikit terobati jika aku memakan bubur ini.

Bubur yang bahkan belum ku ketahui namanya sampai sekarang ini, adalah makanan yang menjadi favoritku sejak kecil, dan akan selalu menjadi makanan favoritku.

Langkat 17 Februari 2020.

Pelatihan Menulis Sagu Sabu II Langkat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post