Salvia Novita,S.Pd

Lahir Suliki, 25 November 1977. Menjadi guru Matematika di MTsN 5 Pesisir Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Secarik Kertas yang Bermakna

Secarik Kertas yang Bermakna

Tomi adalah siswa kelas VIII B di suatu madrasah. Tomi adalah anak yang pendiam, kurang bergaul, suka menyendiri, dan sering disebut siswa bodoh oleh teman-temannya. Bu Nisa adalah guru matematika di kelas Tomi, sekaligus wali kelasnya. Suatu hari setelah bel pulang dibunyikan, Bu Nisa sengaja menanti Tomi keluar dari kelasnya. Bu Nisa memanggil Tomi. Tomi pun berlari menghampiri Bu Nisa. Bu Nisa memberikan secarik kertas dan meminta Tomi membacanya di rumah. Tomi mengangguk sambil terheran-heran.

Keesokkan harinya, Bu Nisa mengajar di kelas Tomi dengan materi menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan Lingkaran. Bu Nisa memulai pembelajarannya dengan menjelaskan materi, setelah itu memberikan dua contoh soal. Bu Nisa menuliskan soal ketiga dan meminta siswa yang mengerjakannya. Bukan main terkejutnya Tomi, ternyata soal ketiga itu sama dengan soal yang ada dalam secarik kertas kemaren, lengkap dengan penyelesaiannya.

“Silakan kerjakan soal ketiga ini dalam waktu lima menit,” kata Bu Nisa, “Siapa yang siap, angkat tangan!" Banyak pertanyaan muncul dibenak Tomi. Ia memberanikan diri mengangkat tangan. Bu Nisa mempersilakan Tomi menuliskan jawabannya di papan tulis. Banyak siswa yang meragukan jawaban Tomi. Tomi pun mendapat tepuk tangan dari seisi kelas, karena jawabannya dibenarkan Bu Nisa. Sejak saat itu, kepercayaan diri Tomi tumbuh dan ia belajar dengan penuh semangat. Ia tidak lagi disebut sebagai siswa yang bodoh di kelas itu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Opi...

23 Jun
Balas

mksh eel....

23 Jun

Mantap pentigrafnya Uni..... Bu Lisa hebat....

22 Jul
Balas

Woww. Keren pentigrafnya Bu. Berisi nilai pendidikan. Salam Literasi

28 Jun
Balas

keren buk

23 Jun
Balas

Terimakasih Pak

23 Jun

karya inspiratif luar biasa

23 Jun
Balas

Alhamdulillah Pak....

23 Jun

salam literasi

23 Jun
Balas

Salam Literasi kembali Pak

23 Jun

Penyemangat anak bangsa. Bagus Bun

23 Jun
Balas

Terimakasih Bunda Lisda,

23 Jun



search

New Post