Salvia Novita,S.Pd

Lahir Suliki, 25 November 1977. Menjadi guru Matematika di MTsN 5 Pesisir Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar MG III Tak Kalah Hebatnya dari Webinar MG II

Webinar MG III Tak Kalah Hebatnya dari Webinar MG II

Berjarak lima hari dari Webinar MG II, Media Guru Indonesia melaksanakan Webinar MG III. Webinar MG III tak kalah hebatnya dari Webinar MG II. Pimpinan Mediaguru Pak Mohammad Ihsan berserta tim Mediaguru memang sangat piawai mengangkat acara ini, sehingga dibandingkan peserta Webinar MG II, di Webinar MG III peserta meningkat drastis. Antusias peserta untuk mengikuti acara Webinar MG III sangat tinggi.

Acara Webinar MG III yang digelar pada tanggal 6 Mei 2020 mengambil tema Guru Penggerak Menjawab. Mengawali acara sambutan dari Pak Mohammad Ihsan yang mengtakan bahwa Guru Penggerak itu memimpin perubahan serta memajukan pendidikan bergerak bersama para Guru Penggiat Literasi.

Sebagai Keynote Speaker Dirjen GTK Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemdikbud Dr. Praptono, M.Ed mengapresiasi upaya-upaya Mediaguru dalam meningkatkan kualitas guru. Beliau menjelaskan dalam menjalankan tugas-tugasnya Guru Penggerak harus bisa berdaya dan memberdayakan. Orang-orang yang bisa menjadi Guru Penggerak adalah Kepala Sekolah, Guru, Siswa dan Komunitas Penggerak. Setiap guru dalam melaksanakan pembelajaran harus mengetahui dan memahami 6 karakter siswa yang harus dicapai, yaitu: akhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kebhinekaan global, gotong royong, dan kreatif.

Beberapa peserta memberikan pertanyaan-pertanyaan di Sesi tanya jawab dengan Pak Praptono. Beliau menjawab pertanyaan peserta dengan semangat dan dengan paparan yang jelas.

Nara sumber pada acara  Webinar MG III adalah berasal dari Orang-orang hebat di  Mediaguru, Pak Alphian Sahrudin, Bu Tri Sulistini, Pak Elly Alpes Jusa, Bu Dian Intan Marsifa Fauzia.

Menurut Pak Alphian Sahrudin, “Bersama menuju Puncak”, “Pelatihan yang sukses adalah yang berhasil mewujudkan mimpi pesertanya”. Beliau aktif dalam menggiatkan pelatihan-pelatihan menulis di daerah Sulawesi.

Bu Tri Sulistini mengatakan, “Sebelum menggerakkan orang lain, maka kita harus mampu menggerakkan diri sendiri”. Beliau banyak menghibahkan hasil karya bukunya ke berbagai sekolah di Jawa Timur.

Pak Elly Alpes Jusa berasal  dari Provinsi Lampung menceritakan pengalaman beliau sebagai Guru Penggerak di daerah terpencil perbatasan Pulau Kalimantan.

Bu Dian Intan Marsifa Fauzia menerangkan, “menjadi Guru Penggerak harus niat tulus dari diri sendiri, menyusun arahan dan pengembangan diri”.

Tak Lupa dalam acara ini semua pembicara mengucapkan selamat Hari Pendidikan nasional. Terimakasih Pak CEO dan semua tim mediaguru, berkat acara  Webinar MG III ini, wawasan kami semakin bertambah dan para guru menjadi termotivasi untuk menjadi Guru Penggerak dan selalu ingin memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan khususnya  dan untuk bangsa dan negara umumnya. (07/05/2020)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post