Samsimar

Lahir di Indarung 26 Februari 1969 Kepala Sekolah SD Negeri 03 Sintuk Toboh Gadang. Kab. Padang Pariaman. Mempunyai 5 orang anak...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMUPUK BAKAT ANAK

MEMUPUK BAKAT ANAK

Salah satu pendorong anak berprestasi adalah sokongan atau support dari keluarga, terutama kedua orang tua. Pembentukan karakter dan bakat anak pertama sekali terbentuk dari dalam keluarga. Bakat alami yang sudah dibawa dari dalam diri anak, sebagian besar diturunkan dari orang tua, perlu terus diasah dan dibimbing agar tumbuh dan berkembang sempurna.

Orang tua yang bijak, akan melakukan dan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Mulai dari pengasuhan dan binaan di rumah, sampai mencarikan guru atau pelatih yang tepat. Orang tua mesti berkorban biaya, waktu dan tenaga, demi tumbuh kembangnya anak hebat dan berprestasi.

Sokongan biaya saja tidaklah cukup,. Sebagai orang tua, kita mesti mendampingi anak saat berlatih, dan terus mensupport-nya. Anak merasa mendapatkan energi tambahan saat kita mau mendampinginya, menyaksikan dia bertanding atau ikut kompetisi.

Guru atau pelatih yang baik, sangat dibutuhkan anak dalam mengasah bakat yang dimilikinya. Lingkungan (anggota keluarga, masyarakat dan teman) yang baik, turut menentukan keberhasilan si anak.

Kita ingin anak kita berhasil atau berprestasi dibidang akademik, perlu kita dampingi anak belajar di rumah, mencarikan tempat les privat terbaik, bila memiliki dana, atau banyak cara lain yang dapat kita lakukan.

Ingin kita memiliki anak berprestasi di bidang non akademik (olah raga, bidang seni, dll), tetap dibutuhkan pengorbanan. Jangan lupskan, kerjasama orang tua dengan pihak sekolah atau tempat les/latihan harus terjalin dengan baik.

Berbahagialah kita dikaruniai anak-anak hebat. Jangan sia-siakan. Merekalah aset kita dunia dan akhirat. Asuhlah mereka dengan cinta dan kasih sayang, agar potensinya berkembang baik dan membanggakan institusinya serta orang tua.

.

Lubuk Alung, 07-06-2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bismillahirrahmaanirrahiiim, siap Bunda.

07 Jun
Balas

Terima kasih adminku tersayang.

07 Jun
Balas



search

New Post