Samsimar

Lahir di Indarung 26 Februari 1969 Kepala Sekolah SD Negeri 03 Sintuk Toboh Gadang. Kab. Padang Pariaman. Mempunyai 5 orang anak...

Selengkapnya
Navigasi Web

PARENTING ANAK REMAJA.

Selaku orang tua, kita sering merasa lebih berkuasa terhadap anak, mengekangnya dengan aturan-aturan, membatasi kemauan anak, bahkan cenderung memaksakan kehendak kepada anak.

Kita sering lupa, bahwa anak tumbuh dan berkembang, sesuai irama pertumbuhan dan perkembangannya. Dalam hal mendidik, kita cenderung berlaku diktator terhadap anak. Orang tua yang baik, memberikan keteladanan kepada anak-anaknya dalam hal sikap, ucapan dan perbuatan.

Jangan membully anak dengan mencela fisiknya, kelemahannya, memberi gelar yang tidak menyenangkan, serta menghakimi setiap kesalahan yang dilakukannya.

Menjadi orang tua yang baik, maka kita perlu memiliki ilmu dan pengetahuan dalam menyelami perkembangan anak-anak kita. Mendidik dengan penuh kasih sayang, mendengar suara hati nurani ansk, belajar memaafkan, meminta maaf kepada anak atas kesalahan kita terhadapnya. Jangan membentak anak, jangan menghakimi dll.

.

#Islamic Parenting.

Lubuk Alung, 22-02-2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post