samsudin

Nama : Samsudin Pekerjaan : Guru SDN 1 Kacangan Kec. Ngunut Kab. Tulungagung Prop. Jawa timur Hobi : Membaca dan menulis PendidikN : S1 Bhs. Inggris UMM dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
 MENDAMPINGI ANAK LOMBA MATEMATIK
Samsudin, TA, 250318

MENDAMPINGI ANAK LOMBA MATEMATIK

Hari Minggu kemain saya isi dengan keviatan mengantar anak mengikuti lomba matematika dengan sistem jari yang diadakan salah satu lembaga bimbingan belajar yang ada di Tulungagung.

Dari perlombaan tersebut, juara dan hadiah bukanlah tujuan utama yang dijadikan target. Mengingat jagoan saya dan temen-temennya masih baru mengenal sistem hitung jari yang diterapkan LBB tersebut. Kira-kira mengenal sekitar 1,5 bulan yang lalu.

Selain itu, dalam perlombaan tersebut waktu yang diberikan juga sangat mepet, yaitu 4 menit untuk menyeleseikan 50 soal. Tentu saja untuk bisa mendapatkan hasil maksimal butuh pelatihan dan pembiasaan agar cara berpikir matematis si anak bisa bekerja secara otomatis/reglektif.

Alhamdulillah, jagoan saya dalam rentang waktuvtersebut mampu melahap sekitar 28 soal dari 50 pertanyaan yang harus diselesaikan. Paling tidak dari pencapaian tersebut dapat diketahui kemampuan matematik jagoan saya sejauh mana dan perlu pengembangan dengan perlakuan yang diperlukan. Agar development progress bisa dicapai secara maksimal.

Lebih lanjut, belajar dari kebersamaan tersebut kita, para orangtua bisa menjadi lebih dekat dengan anak. Sehingga langkah pengembangan kearah parenting program secara mendalam bisa diwujudkan.

Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post