samsudin

Nama : Samsudin Pekerjaan : Guru SDN 1 Kacangan Kec. Ngunut Kab. Tulungagung Prop. Jawa timur Hobi : Membaca dan menulis PendidikN : S1 Bhs. Inggris UMM dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BINGUNG, HARUS MULAI DARIMANA??

BINGUNG, HARUS MULAI DARIMANA??

Alhamdulillah, selepas kegiatan Monev - Rabu, 9 Nopember 2018 dari UT Malang yang telah terlewati dengan lancar dan sesuai rencana. Dan kebetulan hari ini, saat menulis unggahan ini BAB III PKP yang merupakan laporan kajian Penelitian Tindakan Kelas telah saya setorkan (konsultasikan) ke Tutor PKP. Ya, semua terasa jadi longgar dan aktivitas kepenulisan bisa dimulai lagi, walau belum maksimal.

Sesuai dengan judul diatas yaitu "Bingung, Harus Mulai Darimana" yang merupakan sebuah kegalauan muncul di benak. yaitu kegalauan untuk memulai menulis buku impian yang mana yang harus dimulai terlebih dahulu. Program awal dalam resolusi kepenulisan tahun 2018 ini saya menginginkan dua buah buku yaitu tentang menulis dan tentang optimalisasi kemampuan otak.

Ya, sampai saat ini kedua buku tersebut belum juga terwujud. Kemudian muncul lagi keinginan untuk menulis buku otobiografi dengan tujuan mengajari anak-anak saya agar tahu perjuangan orangtuanya hingga bisa menerbitkan buku.

Mungkin, rekan guru sianer bertanya-tanya mengapa kok harus membuat otobiografi? salah satu alasan saya adalah agar saya tidak repot-repot menceramahinya setiap saat. Tetapi lewat buku tersebut, anak-anak saya bisa membacanya dimana saja dan kapan saja mereka inginkan. Atau mungkin juga temannya bahkan orang lain bisa membacabya.

Selanjutnya, saat pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PAS) bulan lalu telah menggugah pemikiran saya untuk menulis sebuah buku Matematika kelas 4 dan berkolaborasi dengan guru kelas 6 yang kebetulan juga selaku vuru pembina Olimpiade MIPA kecamatan Ngunut. Hal ini dilatarbelakangi ketiadaan buku siswa bidang studi matematika. Untuk yang ini, masih dalam pembicaraan guru yang bersangkutan, intinya sudah ada kesepakatan untuk merealisasikanya. semoga liburan puasa dan liburan semester dua ini bisa terpenuhi.

Dan yang terakhir yang kaitanya dengan tugas penyusunan PKP telah di Monev kemarin mendorong muncul pemiki menyusun buku antologi tentang pembelajaran yang dilatar belakangi oleh PTK dari rekan-rekan mahasiwa UT seangkatan saya, yang jumlahnya mencapai 48 orang dan tentu saja akan menyumbangkan 48 PTK yang siap utuk di edit dan dirubah menjadi buku yang bermanfaat dalam pengkajian masalah dalam pembelajaran.

Itulah sedikit kegalauan yang menggelayuti pikitran saya dan tentunya semuanya harus segera dibebaskan dengan pemenuhan atau penyelesaiannya.

Yang jelas, suport dan dukungan dari rekan Gurusiana sangat saya perlukan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah...., mimpinya banyak skali. Satu persatu saja dulu pak... Nanti pada waktunya akan mengalir, lebih didahulukan yang mana. Sekarang yg palim=ng sederhana dulu sehingga lekas selesai. salam literasi

12 May
Balas

Betul Bu. Menurut pesan Bung Karno "bermimpilah setinggi langit, kalaupun jatuh akan tetap diantara bintang-bintang" lo bu.

14 May
Balas



search

New Post