samsudin

Nama : Samsudin Pekerjaan : Guru SDN 1 Kacangan Kec. Ngunut Kab. Tulungagung Prop. Jawa timur Hobi : Membaca dan menulis PendidikN : S1 Bhs. Inggris UMM dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBANGUN KEDEKATAN LEWAT PERMAINAN CATUR
Main catur

MEMBANGUN KEDEKATAN LEWAT PERMAINAN CATUR

Permainan awal mulanya hanysalah sebuah ke isengan dan hanya untuk mendapat kesenangan saja. Tapi Permainan akan memiliki banyak manfaat bila permainan tersebut dibarengi dengan nilai-nilai dan tujuan positif di dalamnya.

Permainan akan sangat wfektif untuk menanamkan nilai seportivitas, mengenalkan hukum,, tata aturan lewat sebuah regulasi permainan. Disitu kita bisa memberikan nilai edukatif tentang kedisiplinan, tanggung jawab, kerukunan dan juga kedekatan antara guru dan peserta didik.

Begitu pula lewat permainan catur, selain nilai-nilai tersebut diatas, dalam permainan catur bisa melatih kematangan pikir dan emosi lewat managemen strategi permainan. Karena dalam permainan tersebut, si pemain memiliki kewenangan otoritas oenuh atas kerajaannya, terutama dalam menjaga jedaulatan serta keutuhan wilayahnya.

Itulah sepenggal pengalam dalam uoaya membangun kedekatan dengan peserta didik kewat permaina catur semoga bisa melahirkan Utut Ardianto baru bagi percaturan Indonesia yang penuh dengan matang .

Semoga bermanfaat dn menginspirasi, aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Memang harus begitu pak, banyak cara untuk menjadikan siswa merindukan kita, salah satunya dengan permainan yang menyenangkan

20 Apr
Balas

Ya pak, selain senang dn makin akrap juga bisa jadi tulisan.

20 Apr
Balas



search

New Post