Samsudin Simatupang, MPd

Pria berdarah batak yang lahir di kota Palembang pada 13 nopember 1961.Saat ini kegiatan yang dilakukan adalah menulis, traveling, mengikuti kegiata...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur 393 Jadikan sekolah sebagai tempat menyenangkan bagi siswa

Sekolah merupakan tempat yang diharapkan oleh semua siswa untuk belajar dan beradaptasi. Siswa menginginkan suasana sekolah yang damai dan bersahaja sebagai tempat kedua setelah rumah. Tentunya bagi siswa yang mempunyai orang tua namun sangat sibuk dengan pekerjaan maka sekolah menjadi tempat terindah baginya. Namun pada kenyataannya sekolah tdak semuanya menjadi tempat harapan terindah bagi siswa.

Sekolah bagi siswa merupakan tempat penyesuaian diri baginya dalam belajar dan berkomunikasi antar sesama. Siswa akan merasa senang dengan suasana sekolah yang bersahabat dan ramah anak. Hal ini tentunya harus diciptakan oleh pendidik agar suasana belajar sangat menyenangkan. Siswa yang kurang perhatian belajar dan kuper akan menjadikan sekolah sebagai tempat curhat baginya. Hal inilah yang harus disikapi oleh kepala sekolah dan orang tua untuk dapat menciptakan suasana Fun Learning.

Dengan Fun Learning ini maka suasana belajar dan adaptasi bagi siswa tercipta dengan baik. Hasil yang diharapkan adalah siswa akan menemukan solusi belajar yang baik. Disamping itu siswa dapat menemukan jati dirinya dengan baik dan inilah yang membuat anak percaya diri. Dengan demikian guru hanya mengarahkan dan menyelesaikan persoalan kecil yang timbul. Tentunya ini juga harus mendapat dukungan dari orang tua dan lingkungan sekolah itu sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap! Sekolah pemberi kenysmanan belajar siswa, itulah sekolah merdeka. Trims, sudah berbagi!

31 Jan
Balas

mantab infonya, ingin sekali menjadikan sekolah tempat yang membuat bahagia

28 Jan
Balas



search

New Post