Samsudin Simatupang, MPd

Pria berdarah batak yang lahir di kota Palembang pada 13 nopember 1961.Saat ini kegiatan yang dilakukan adalah menulis, traveling, mengikuti kegiata...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur 831 Hari Raya Idul Fitri 1445 H merupakan hari kemenangan ummat Islam

Momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H merupakab  Hari Raya Kemenangan bagi orang beriman. Hal ini tentunya dikarenakan telah berhasil mengendalikan hawa nafsu selama sebulan menunaikan ibadah shaum Ramadhan. Mereka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan gembira. 

Hari Raya Idul Fitri 1445 H merupakan kemenangan bagi hoimin dan shoimat. Mereka dapat terlahir kembali sebagai orang-orang yang menang mengendalikan hawa nafsu. Idul Fitri 1445 H juga merupakan  hari kemenangan. Juga dapat menjadi fitrah terlahir kembali dengan fitrah kemanusiaan yang suci, bersih dari dosa.

Hari Raya Idul Fitri 1445 H merupakan kekuatan baru berupa menyuplay gizi selama Ramadhan tazkiyatun nafs dan tarbiyatun nafs (penyucian jiwa) (penguatan diri). Tak dapat digamberkan betapa bahagia mereka dengan hari kemenangan ini.

Momen kemenangan dan kefitrahan yang diraih orang beriman disebabkan oleh kesuksesan beribadah shaum. Kesuksesan mereka untuk dapat mengendalikan hawa nafsu dapar direalisasikan dalam makna yang sebenarnya. Sehingga mereka dapar meraih sukses ibadah shaum untuk mencapai spiritual ilahiyah. Disamping itu sekaligus menjadi hakekat hidup kemanusiaan setelah akhir Ramadhan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga jadi insan kamil

10 Apr
Balas



search

New Post