Samsudin Simatupang, MPd

Pria berdarah batak yang lahir di kota Palembang pada 13 nopember 1961.Saat ini kegiatan yang dilakukan adalah menulis, traveling, mengikuti kegiata...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tagur 836 Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara 2024

Tagur 836 Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara 2024

Diperkurakan jumlah penduduk Sumatera Utara berjumlah lebih dari 15 juta jiwa, dengan kepadatan penduduk 210 jiwa/km2. Penduduk yang mendiami provinsi ini adalah suku batak, suku melayu, suku minang, suku jawa, suku aceh, suku komering, suku sunda, suku bima, suku madura, suku dayak, suku banjar, suku bugis, suku ambon, suku bali, suku bima, suku asmat, dan bahkan ada suku arab, suku cina, suku india, dan lain lain.

Provinsi Sumatera Utara didirikan pada tanggal 15 april 1948 dengan dasar hukum UU No 10 tahun 1948 dan UU No 24 tahun 1956. Provinsi Sumatera Utara dipimpin oleh Pj Gumernur Hasanuddin dan Wakil Gubernur Lowong. Provinsi Sumatera Utara terdiri dari 25 kabupaten dan 8 kotamadya.

Dengan motto Tekun berkarya, hidup sejahtera, mulia berbudaya maka provinsi Sumatera Utara mengembangkan usaha bidang ekonomi, sosial, budaya dan seni, politik, industri, pendidikan, sumber daya manusia, dan lain lain.

Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara ke 76 ( 15 april 1948 - 1 april 2024 ), semoga semakin maju dan berkembang bersaing dengan provinsi di Indonesia. Horas, mejuah juah, aloha salam dari kami di provinsi Sumatera Utara siap bersaing demi kemajuan provinsi ini. Tema kali Hari Jadi Sumatera tahun 2024 adalah Sumatera Utara Hebat dan Lebih Baik diemua bidang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Provinsi Sumatera Utara semakin maju dan berkembang dengan motto Sumatera Utara Hebat dan Lebih Baik

15 Apr
Balas

Semoga Provinsi Sumatera Utara semakin maju dan berkembang dengan motto Sumatera Utara Hebat dan Lebih Baik

15 Apr
Balas

AamiinSalam kenal Pak Samsudin

17 Apr
Balas

Selamat hari jadi untuk Sumatra Utara. Motonya sangat bagus. Semoga tercapai semua cita-citanya

15 Apr
Balas



search

New Post