Samsudin Simatupang, MPd

Pria berdarah batak yang lahir di kota Palembang pada 13 nopember 1961.Saat ini kegiatan yang dilakukan adalah menulis, traveling, mengikuti kegiata...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tagur 844   Menyikapi Peringatan World Book Day 2024

Tagur 844 Menyikapi Peringatan World Book Day 2024

Pada hari ini dirayakan sebagai Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia. Perayaannya selalu dilaksanakan pada setiap tanggal 23 april. Tujuan perayaan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia ini adalah untuk mempromosikan kenikmatan buku dan membaca. Disamping itu pula untuk meningkatkan kesadaran akan kekuatan magis buku - penghubung antara masa lalu dan masa depan, jembatan antara generasi dan budaya.

Pada peringatan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia setiap tanggal 23 April 2024 ini, UNESCO dan organisasi internasional yang mewakili tiga sektor utama industri buku - penerbit, penjual buku, dan perpustakaan - memilih sebuah kota sebagai Ibu Kota Buku Dunia untuk menjaga momentum perayaan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia tersebut hingga 23 April tahun berikutnya.

Untuk itu dalam rangka merayakan peringatan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia setiap tanggal 23 April, dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan. Kegiatan tersebut antara lain: membeli buku melalui penerbit asli bukan yang bajakan, mengikuti kegiatan literasi atau membaca buku bersama, menyumbangkan atau donasi buku-buku untuk orang lain, dan meramaikan medsos dengan ucapan dan twibbon Hari Buku.

Selamat Hari buku dan Haj Cipta Sedunia, semoga masyarakat dunia semakin mencintai buku dan membaca dengan bijaksana demi produktivitas para penulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post