Samsudin Simatupang, SPd

Pria berdarah batak yang lahir di kota Palembang pada 13 nopember 1961.Saat ini kegiatan yang dilakukan adalah menulis, traveling, mengikuti kegiata...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur 266 Peringatan Hari Maritim Nasional

Hari Maritim Nasional diperingati pertama kali pada tanggal 23 september 1963. Hal ini berdasarkan SK Presiden Soekarno nomor 249 / 1964 dan hasil Munas Maritim I tahun 1963. Peringatan Hari Maritim ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalisasi sektor maritim. Hal ini untuk mendukung rencana pemerintah dalam menjadikan maritim Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Hari Maritim Nasional diperingati dalam rangka mengenang kembali para oelaut Indonesia yang perkasa mengarungi Lautan dengan beraninya. Juga Indonesia merupakan negara Bahari karena lebih dari 50% wilayah Indonesia terditi dari lautan. Hal ini sudah diakui dunia bahwa Indonesia merupakan negara maritim terbesar dan sangat indah sekali.

Selamat Hari Maritim Indonesia, semoga kekayaan laut Indonesia dapat dijaga dengan baik. Sehingga para perompak dan pencuri ikan dapat ducegah agar hasil kekayaan Indonesia tetap terjaga. Marilah kita jaga kesatuan dan keutuhan negara Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih Pak. Informatif sekali..

23 Sep
Balas



search

New Post