Sandi Yulianto Samah

Sandi Yulianto Samah, lahir 11 Juli 1975 di Sungai Penuh, Jambi Merupakan anak kedua dari 5 orang bersaudara dalam keluarga Samah Sari Ilyas dan Maiyurni Sham....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembuatan Bahan Ajar Bahasa Daerah Kerinci Jambi

Pembuatan Bahan Ajar Bahasa Daerah Kerinci Jambi

Dari tanggal 25-28 April 2024 Balai Bahasa Jambi mengadakan acara pembuatan Bahan ajar mulok Bahasa Daerah Kerinci yang di hadiri oleh Kepala Balai Bahasa, Kepala dinas pendidikan kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Saya terpilih untuk membuat bahan lawakan tunggal atau stand up. Satu dari 7 bahan ajar yang dibuat. Adapun yang lain adalah aksara incung, pidato, cerpen, puisi, tembang tradisi dan dongeng dalam bahasa kerinci.

Bahasa kerinci sangat banyak dialeknya. Penelitian tahun 2007 terdapat 227 dialek dan sekarang tinggal 172 dialek. Sudah hilang 55 dialek yang tidak ada penuturnya. Tahun ini ada lagi satu dialek yang tinggal penuturnya 60 orang. Maka dengan adanya pembuatan bahan ajar ini akan membuka cakrawala pemikiran anak muda yang ada.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Giat yang keren. Smg bahan ajar ini menambah wawasan dan melestarikan bahasa daerah. Sukses selalu, Pak

28 Apr
Balas

Aamiin

28 Apr

Giat yang luar biasa pak Sandi

28 Apr
Balas

Terima kasih

28 Apr

Salah satu cara menjaga budaya . Lanjut, Bapak. Salam sukses.

28 Apr
Balas

Benar bu

01 May



search

New Post