Sandi Yulianto Samah

Sandi Yulianto Samah, lahir 11 Juli 1975 di Sungai Penuh, Jambi Merupakan anak kedua dari 5 orang bersaudara dalam keluarga Samah Sari Ilyas dan Maiyurni Sham....

Selengkapnya
Navigasi Web
Sang Pembaharu (94)

Sang Pembaharu (94)

Pemekaran demi pemekaran jadi wacana pesisir selatan dan kerinci demi terwujudnya propinsi baru dalam tiga tahun ini karena moratorium pemekaran wilayah telah dicabut oleh Presiden RI, Prabowo dengan syarat yang sangat ketat. Pembiayaan pembangunan kantor tidak mengerus keuangan negara. Berarti melibatkan pihak ketiga. 

Semula diprotes tetapi lama kelamaan menjadi trend karena akan menimbulkan rasa cinta pada negeri karena pembiayaan yang diprakarsai oleh pihak ketiga yang jelas punya rasa cinta yang dalam pada Indonesia pada umumnya dan daerahnya khususnya.

Dari pemetaan yang ada maka pesisir selatan dapat dibagi menjadi 3 kabupaten. Pesisir selatan barat, pesisir selatan timur dan pesisir selatan tengah. Kerinci dapat dimekarkan menjadi kerinci mudik, sungai penuh dan kerinci hilir. Sudah cukup menjadi syarat pemekaran. Untungnya, Solok Selatan ikut serta mengajukan usul untuk bergabung ke dalam propinsi baru. Dan terakhir, Merangin menyatakan ikut serta dalam pembentukan propinsi baru tersebut. Hasilnya ada delapan kabupaten yang bergabung dan rasanya cukup. 

Ternyata pemekaran kabupaten tidak membutuhkan waktu yang lama. Dua tahun telah terwujud dan tepat tanggal 10 November 2028, propinsi baru terwujud dengan pejabat gubernur Abdullah Hasan Karim yang merupakan Pegawai Kementrian Dalam Negeri yang mempunyai darah Minang dan Kerinci sampai Pemilukada November 2029. Pejabat bupatipun ditunjuk oleh Menteri dalam negeri berdasarkan rekomendasi perantau. 

Ibukota ditetapkan di Sungai Penuh dengan pusat ekonomi terbagi 3 yaitu Sungai penuh, Bangko dan Tapan. Sangat tertata rapi karena blue print yang jelas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kisahnyo Wo Kepsek. Lanjuut. Sukses selalu

20 Apr
Balas

Visi dan harapan abangku

20 Apr

Mantap. Putra daerah membangun dan mengembangkan tanah airnya sendiri. Keren, Pak

21 Apr
Balas

Terima kasih

21 Apr

Mantap ulasannya Pak Sandi

20 Apr
Balas

Terima kasih bu

20 Apr

Sangat menginspirasi pak Sandi

20 Apr
Balas

Terima kasih

21 Apr

Wauw...makin cemerlang kebaikannya

20 Apr
Balas

Terima kasih Oma...m

21 Apr

Terima kasih Oma...

21 Apr

Mantap sekali, Ceritanya sangat ditail. Sukses Pak

20 Apr
Balas

Terima kasih

21 Apr

Seep, Bapak. Kisahnya tampak riil banget. salam sukses.

21 Apr
Balas

Aamiin

21 Apr

Mantap

20 Apr
Balas

Terima kasih

21 Apr



search

New Post