Sandy Kurniawan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hati Hati Jangan Asal Pesan Kamar

Hati Hati Jangan Asal Pesan Kamar

Tantangan hari ke - 59

Seringkali tamu hotel memesan kamar via Online Travel Agent dengan data tanggal check in dan data tanggal check out yang benar. Hanya seringkali ada yang dicek lagi yaitu jumlah tamu. Seperti di gambar , tertera hanya satu tamu saja yang ditulis di aplikasi padahal nanti tamunya yang akan check in ada 2 orang. Kalau tamu hanya memesan room only, hal ini tidak menjadi masalah bagi hotel karena tamu hanya memesan kamar saja tanpa paket sarapan.

Tapi kalau yang dipesan pihak tamu adalah kamar dengan sarapan maka akan lebih baik kalau di aplikasi juga tertulis untuk tamu sejumlah 2 orang. Di beberapa hotel jumlah tamu ini menjadi aturan yang kaku. Ada hotel yang memberlakukan kalau di bookingan tertulis untuk satu tamu, maka sarapan yang didapat hanya untuk satu tamu saja. Jikalau ada satu tamu lagi ingin sarapan juga , maka tamu tersebut akan membeli sarapan satu pax secara terpisah. Dan ini harganya menjadi mahal. Kebanyakan di hotel memang berlaku kalau tamu sudah memesan satu kamar dengan sarapan, maka otomatis tiap kamar yang disewa tamu akan mendapat sarapan 2 pax, meskipun di aplikasinya tertulis yang akan check in hanya satu orang saja. Jadi ketika saat sarapan, 2 tamu dari satu kamar masuk ruang resto , maka yang dilihat oleh staff resto dari nomer berapa kamar, tamu tersebut berasal dari kamar mana, dan satu tamu lainnya tetap bisa sarapan di resto tanpa harus bayar lagi.

Kalau ada kejadian seperti di foto atas, maka tamu sebaiknya memastikan konfirmasi lagi kepada pihak hotel , bahwa pesanan kamarnya apakah sudah termasuk sarapan untuk 2 tamu atau hanya memang untuk satu tamu saja sesuai pesanan kamar yang dibuat tamu di aplikasinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post