Sandy Kurniawan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jam Check In Di Week End

Jam Check In Di Week End

Tantangan Hari Ke-65

Jam check in di hotel sekarang rata-rata jam 2 siang. Tetapi kalau di week end jangan kaget jam check in bisa lebih terlambat lagi, ada yang terlambat 30 menit, 1 jam , bahkan bisa 3 jam. Rata-rata hotel berbintang mengutamakan tamu vip atau grup, jadi ketika mereka meminta late check out maka tamu yang selanjutnya akan check in menunggu lama. Kalau tamu minta late check out, maka tugas staf HK juga menjadi berat karena mereka harus membersihkan kamar dengan jumlah kamar yang banyak dan dengan waktu yang sangat terbatas. Kalau memang terlambatnya lebih satu jam , pihak tamu coba saja untuk minta late checkout. Tamu juga kalau hanya menunggu waktu jam check in terlalu lama bisa bikin tamu buang waktu percuma saja samapai menunggu kamar siap. Agar waktu tamu tidak terbuang percuma , maka tamu coba saja fasilitas hotel yang bisa dipakai seperti mencoba kolam renang tuk anak-anak atau mencoba playground tuk anak-anak. Ini lebih berguna daripada berlama-lama diam menunggu di lobi. Siapa tahu juga kalau tamu bersabar menunggu antrian jam check in , tamu bisa mendapat kompensasi cake gratis atau buah dari pihak hotel, bahkan kalau tim Front Office baik , rejekinya tamu bisa free upgrade tipe kamar naik 1 kelas. Tapi kalau saat menunggu dan masuk kamar , tamunya tidak dapat apa-apa ya dimaklumi saja, kondisi hotel memang ramai pengunjung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post