Sandy Kurniawan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mulai Berpikir Mau Melamar Kerja

Tantangan Hari Ke-70

Siang tadi saya sempat bincang-bincang dengan siswa kelas 12. Salah satu siswa ada yang bertanya, bagaimana kalau sehabis Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer selesai nanti di tanggal 8 April , dia ingin melamar pekerjaan di sebuah hotel yang diinginkan. Saya jawab bisa saja hal tersebut dilakukan, kalau jalinan komunikasi masih terjalin baik antara siswa tersebut dengan senior di hotel saat siswa tersebut melakukan PKL mungkin ada peluang untuk bisa bekerja disana. Tetapi di masa pandemi seperti ini , peluang loker di hotel tidak sebanyak sebelum ada pandemi. Lalu siswa tersebut berucap bahwa dia sudah tidak sabar untuk bisa berkarir di hotel. Hanya saya sempat mewanti-wanti bahwa kalian melamar pekerjaan di hotel masih belum bisa melampirkan fotokopi ijazah karena ijazah masih didapat siswa beberapa bulan kemudian. Selama masa menunggu ijazah , saya memberikan semangat kepada siswa untuk tetap bisa menambah pengetahuan baik untuk ikut kursus atau belajar otodidak melalui Youtube. Akhirnya siswa saya berharap agar semua impian dan usaha kerja kerasnya nanti bisa berbuah manis untuk bisa bekerja di bidang perhotelan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post