Sarahyudi

Seorang ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk bisa menulis. Tak ragu dan malu untuk belajar pada siapapun. Berusaha terus menulis menulis dan menulis. Ibu da...

Selengkapnya
Navigasi Web
Main Bersama

Main Bersama

Pada hari sabtu anak kedua saya pulang sekolah lebih cepat. Karena sekolahnya digunakan untuk kegiatan KKG. Teman-temannya mampir ke rumah. Ternyata mereka membawa android masing-masing. Mulanya saya mau melarang mereka masuk. Namun wajah mereka yang imut tidak memungkinkan hal itu.

Sayapun mempersilahkan masuk. Tak lupa saya ngobrol dengan mereka. Hal pertama yang saya tanyakan tentu saja benda yang mereka pegang. Yakni android. Saya tak habis pikir. Masa anak kelas 3 Sd sudah bawa android. Sedangkan rumah mereka tidak jauh dari sekolah.

Ah... saya hanya menghela nafas. Seraya meminta android mereka dan melihat apa saja isinya.

Syukurlah semua aman. Dan sayapun memperbolehkan mereka main game bersama. Dengan aturan. Saat shalat dzuhur semua harus pulang ke rumah.

Melihat kondisi ini. Sayapun segera membawa ke kelas parenting di sekolah kami. Saya menghimbau orang tua untuk tidak atau meminimal penggunaan android ataupun gadget pada anak. Tak lupa saya juga mengajak orang tua untuk melek tekhnologi. Jangan sampai abak bisa menggunakan android tapi orang tua tidak tahu apa isi android sang anak.

Waktu istirahat di TK Cempaka Putih

26 03 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post