Sarahyudi

Seorang ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk bisa menulis. Tak ragu dan malu untuk belajar pada siapapun. Berusaha terus menulis menulis dan menulis. Ibu da...

Selengkapnya
Navigasi Web
Musim Durian

Musim Durian

Indonesia sebagai negara tropis merupakan surganya buah-buahan bagi pencinta dan penikmat buah. Kala pohon berbuah maka masyarakat umum menyebutnya sebagai musim buah. Kata musim yang digunakan karena adanya jeda waktu antara satu buah dengan buah yang lainnya untuk berbuah. Yakni satu tahun sekali. Tetapi itu berlaku pada zaman dahulu. Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin majunya pengetahuan. Buah-buahan itu tak lagi berbuah dimusimnya saja.

Seperti saat ini yang terjadi di kampung kami. Setelah 2 bulan yang lalu musim durian melanda yang membuat harganya anjlok hingga 5rb perbiji untuk ukuran yang lumayan besar. Kini si raja buah hadir lagi. Hampir semua pohon milik warga berbuah lebat.

Di awal jatunya buah biasanya harga bisa tinggi dengan peminat yang cukup banyak. Karenaadanya tradisi "kepuhunan" di masyarakat. Yakni apabila melihat makanan maka wajib mencicipi agar tidak tetjadi hal buruk pada si yang kepingin (itu salah satu tradisi lho ya...)

Hanya itu yang bisa saya tuliskan pagi ini. Dan kemarin kami dapat kiriman dari tetangga beberapa biji durian yang masih kurang matang.

Pagi di TK.

18 10 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Murah sekali satu biji hanya 5000 bun? Disini mahal...mau dong

18 Oct
Balas

Silahkan ke Kalimantan

18 Oct

mauuuu...

18 Oct
Balas

Silahkan ke Kalimantan. Salam literasi

18 Oct

Sy mau dong cicipi durian. Saya pun penggemar durian. Sama kita bu Rini, hehehe. Barakallah

18 Oct
Balas

Aamiin... Monggo ke Kalimantan.

18 Oct

Saya suka durian Bun....

18 Oct
Balas

Sayapun suka

18 Oct



search

New Post