SARDIN

Nama Sardin, Tamatan FKIP Sejarah Universitas Syiah Kuala sekarang guru pada SMA Negeri 1 Bireuen, pelajaran yang saya ampu sejarah peminatan, saya diangkat men...

Selengkapnya
Navigasi Web
INVESTASI

INVESTASI

Dalam tulisan yang singkat dan santai ini saya mencoba memaparkan tentang investasi. Kata investasi sudah sering kita dengar dan kita baca dan kita dengar baik media elektronik maupun media surat kabar, nah ...ada yang menarik.nih...kenapa..yuk kita ikuti tulisan ini sampai habis...

Beberapa hari yang lalu penulis membaca sebuah kalimat " investasi lah otak mu dengan ilmu yang terjadi kita investasi ke mobil dan rumah 75 % dan baju serta makan 25%; dan sisanya 0 %;untuk otak..aneh..inilah yang disebutkan bahwa investasi yang harus kita bangun itu harusnya unlimited bukan limited...jadi hidup itu limited artinya punya batas sedangkan kebutuhan unlimited.

Untuk menunjang itu semua sehararusnya sumber daya manusia menjadi sangat penting diera milenial yang menempatkan SDM.sebagai ujung tombak peradaban dunia, sebagai mana kita ketahui SDA limited sedangkan industri kreatif itu unlimited.

Seiring dengan tulisan di atas kita melihat bagaimana Jepang dan India membangun sumber daya manusia dengan budaya riset, dari sinilah kita membangun pendidikan yang memperkuat investasi di SDM. Tidak dapat dipungkiri perubahan yang cepat ini telah merubah manset masyarakat dunia untuk hidup baik.

Kita kembali ke topik semula investasi otak 0%..inilah yang mengakibatkan kemiskinan baru, kita sangat sedih bila melihat seorang anak yang cerdas tapi tak ada biaya pendidikan.., dan bila ini tidak dibantu maka kita akan menghadapi kasus sosial yang baru baik tindak pidana maupun perdata di meja hukum di kemudian hari.

Mari kita guru memberi ruang untuk.anak didik melakukan investasi otak dengan membuka ruang untuk belajar dengan kasus yang nantinya dari mereka akan lahir produk-produk yang dibutuhkan dari hasil riset mereka kita sangat yakin dengan revolusi IT perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan akan lebih cepat, kita beri pola fikir yang terbuka dengan perubahan dimana kasus-kasus akan menjadi bahan riset yang berguna bagi mereka untuk hidup sehingga otak.akan dijadikan ivestasi 100% dalam.mengelola kehidupan yang lebih baik...

..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post