SARDIN

Nama Sardin, Tamatan FKIP Sejarah Universitas Syiah Kuala sekarang guru pada SMA Negeri 1 Bireuen, pelajaran yang saya ampu sejarah peminatan, saya diangkat men...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENDENGAR

MENDENGAR

Kata mendengar artinya menerima suara yang berasal dari sekitar kita lalu kita terjemahkan dengan hati dan otak kita, artinya ada proses yang luar biasa yang akan diolah oleh pikiran kita, dan semenjak kita lahir kedunia satu-satunya pacaindra kita yang pertama berfungsi adalah telinga, dan lebih uniknya lagi teliga diberikan sepasang lengkap dengan hardwere dan softwere. Artinya fungsi saraf yang memberikan aba-aba ke otak.

Bercerita mengenai mendengar dalam konteks sosial maka lebih bermakna lebih luas lagi, kita ambil contoh dalam pemilihan anggota dewan yang akan dilaksanakan pada bulan April 2018. Semua yang maju ingin mendengar program dan misi mereka setelah nanti menjadi anggota dewan terhormat. Sekarang mereka menaikkan spanduk dimana-mana untuk mendapatkan suara terbanyak. Tapi sayang mereka kurang mendengarkan suara pemilih sehingga spanduk saja yang terpampang masih kurang efektif. Jadi disini ada pembeli dan penjual. Penjual harusnya merasakan selera pembeli dengan cara mendengar mereka atau mendekatkan diri dengan mereka.

Dengan mendengar kita telah membantu orang lain untuk menunjukkan exis dirinya sebagai orang yang diharga...maka mulai sekarang mari banyak mendengar untuk menjawab proses kehidupan dimasa yang akan datang...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post