SARDIN

Nama Sardin, Tamatan FKIP Sejarah Universitas Syiah Kuala sekarang guru pada SMA Negeri 1 Bireuen, pelajaran yang saya ampu sejarah peminatan, saya diangkat men...

Selengkapnya
Navigasi Web
SIAPA TAHU

SIAPA TAHU

Tepat jam 7.30 saya masuk mengajar dikelas satu , setelah membaca doa dilanjutkan dengan literasi selama 25 menit..setelah itu saya membuka kata-kata untuk membuat siswa untuk menambah semangat belajar… tahukah kamu dikelas ini yang menjadi gubernur, jenderal, guru, bupati dan banyak lainya yang akan lahir dari kelas ini. Tiba – tiba murid semunya tersenyum ceria ..

Dalam hidup ini Allah memberikan kita kemampuan otak yang tak ternilai harganya..dan akan Allah angkat derajat orang-orang yang mau berfikir.. Disinilah fungsi syukur akan otak pemberian Allah. Allah SWT berjanji akan menambah nikmat bagi orang yang bersyukur. Rasa syukur kita kepada Allah SWT dengan memakai otak pada pola yang mampu memberikan manfaat bagi orang lain, sebagai mana kita melihat pohan mangga yang besar tidak berbuah..sangat kita sayangkan dan sebatang pohon manga yang rindang dan berbuah lebat dan sangat manis....subhanaullah …kebesaran Allah SWT. Begitu juga dengan kita sebagai manusia .

Kita sebagai manusia yang diberikan kesempurnaan yang luar biasa oleh Allah harus mampu menggunakan segala fasilitas yang ada pada kita terutama otak untuk berfikir secara produktif, Allah SWT berjanji akan menambah derajat orang-orang yang berfikir dan berilmu pengetahuan karena kita menghargai pemberian Allah SWT, dan Allah SWT menyatakan akan kuberikan azab yang pedih bagi orang yang menghina atau tidak bersyukur akan nikmat ku…

Kembali lagi kita kepada siswa bahwa siswa kalau besar punya cita-cita dan bakat masing-masing yang tidak dipunyai oleh orang lain dan tidak bias digantikan… dan dalam proses kehidupan, tapi harus diingat bahwa melakukan sesuatu di dunia bila diniatkan karena Allah SWT energy ..kehidupan akan tumbuh subur…tidak ada kata-kata lelah karena energy akan terus Alla SWT berikan selamat hayat masih dikandung badan..

Menjadi sesuatu adalah rahasianya Allah SWT tapi proses pemikiran yang dilandasi oleh proses Iman akan bias memberikan rahmatan lil alamin bagi setiap kehidupan dialam.. , Jadi peran manusia yang spesifik tidak dapat digantikan oleh orang lain…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post