Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
APA YANG DIPERBUAT SETELAH PENSIUN? (Tantangan baru 43)
Pensiun

APA YANG DIPERBUAT SETELAH PENSIUN? (Tantangan baru 43)

Pensiun adalah masa berakhirnya kontrak kerja. Banyak orang yang mengalami syndrome menghadapi masa pensiun. Kekhawatiran yang berlebihan sehingga dapat menyebabkan sakit yang berkepanjangan.

Orang Islam tak seharusnya mengenal kata “pensiun”. Karena dalam Islam, selalu melaksanakan ibadah. Ibadah yang dilaksanakan kapan saja, dimana saja, dan sampai akhir hayat. Jadi, sepanjang hidup seorang muslim hanya beribadah saja disemua lini. Seperti yang disampaikan dalam Al Qur’an surat Adz-Dzariat (surat ke-96) ayat 56.

“Dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia, kecuali untuk beribadah kepada-Ku,” demikian firman-Nya.

“Kalau selesai dari satu aktifitas, maka kau cari kerja lain,” kata ustadz Abdul Shomad dalam sebuah ceramanya.

Hal ini sejalan dengan firman Allah dalam surat Al Insyirah, ayat 7: Fa-idzaa faroghta fan-shob, yang artinya: “Maka apabila kamu telah selesai satu urusan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain.”

Banyak kita jumpai, dulu diangkat pimpinan, banyak yang mengucapkan selamat.

“Selamat yaa pak, sudah diangkat menjadi pimpinan,” banyak yang mengucapkan demikian.

Dengan rendah hati mengucapkan, “Doa’akan saya, agar saya tetap dapat melaksanakan amanah ini.”

Dulu pakai supir, sekarang tak bisa menggaji supir. Dulu datang ke masjid disambut rebana, sekarang satupun tak ada yang menyalaminya. Bila hanya puji-pujian yang diharapkan, maka setelah tak ada yang memujinya dan meng-elu-elukan orang seperti ini akan mengurung diri di dalam rumah. Setress dan mudah datang penyakit, serta segera masuk liang kubur.

Jadi seseorang itu tak seharusnya bersedih saat pensiun. Tetaplah bergerak dan berbuatlah agar bernilai sebagai ibadah.

Wallahu a’lam. Tabik.

Depok, 12 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar banget Bun. Tak harus mati gaya karena 'pangsiun'

13 Feb
Balas

bener bund.... trims yaak..... salam literasi....

22 Feb

Menginspirasi. Pensiun yg dipersiapkan agar tetap aktif

16 Feb
Balas

bener bund.... trims yaak..... salam literasi....

22 Feb

Jadi seseorang itu tak seharusnya bersedih saat pensiun. Tetaplah bergerak dan berbuatlah agar bernilai sebagai ibadah...setuju semoga pensiun membawa keberkahan, aamiin

12 Feb
Balas

bener pak.... trims yaak..... salam literasi....

22 Feb



search

New Post