Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGAPA KITA MENYIAPKAN DIRI MENGHADAPI RAMADHAN (Tantangan Baru 74)
BULan Ramadhan

MENGAPA KITA MENYIAPKAN DIRI MENGHADAPI RAMADHAN (Tantangan Baru 74)

Sekarang sudah bulan Sya'ban. Bulan Rajab baru saja berlalu. Ramadhan semakin mendekat. Rasa bahagia menyambut Bulan Ramadhan

Rasulullah mengatakan dalam Kitab Duratun-Nasihin, "Barangsiapa yang siapa yang berbahagia menyambut Bulan Ramadhan, maka diharamkan neraka menyentuh jasadnya"

Waaah... sedemikian hebatnya bulan ini bagi ummat Nabi Muhammad. Jadi penasaran, ada apa yaaa di Bulan Ramadhan itu.

Dikatakan pula dalam hadits, bahwa telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan atas kalian berpuasa padanya. Pintu-pintu surga dibuka padanya. Pintu-pintu Jahim (neraka) ditutup. Setan-setan dibelenggu. Di dalamnya terdapat sebuah malam yang lebih baik dibandingkan 1000 bulan. Siapa yang dihalangi dari kebaikannya, maka sungguh ia terhalangi. Itulah bulan Ramadhan yang paling mulia.Setelah sebelas bulan Allah melihat hamba-hambanya banyak bermaksiat, maka Allah datangkan stau bulan yang berguna untuk mensucikan diri dan melebut dosa-doasanya bagi yang mengerti.

Apa yang dilakukan menjelang Ramadhan? Nabi Muhammad bersabda agar dalam menghadapi Bulan Ramadhan hendaknya perbanyak taubat, perbaharui amal, tingkatkan iman, bersihkan diri dan mempersiapkan fisik serta mental.

Nah, tunggu apalagi? Yuuuk kita mempersiapkan kemuliaan Ramadhan yang akan datang sebentar lagi.

Wallahu a'lam. Tabik.

Depok, 14 Maret 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post