Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEMANGAT UJIAN YAAA NAK (Tantangan Baru 72)
Ujian Sekolah

SEMANGAT UJIAN YAAA NAK (Tantangan Baru 72)

Mulai Senin tanggal 14 Maret 2022, seluruh peserta didik SMA di DKI Jakarta akan mengikuti Ujian Sekolah. Ujian Sekolah ini adalah Ujian Akhir selama mengikuti Pendidikan di SMA. Tak terasa hampir memasuki sekolah selama tiga tahun, yang penuh suka duka.

Awal sekolah masuk hanya sekitar enam bulan, lalu masuk pandemi covid-19. Pembelajaran dilakukan jarak jauh. Meski tergagap-gagap, tetap harus dilakukan pembelajaran agar tak terjadi Learning Loss.

Learning loss adalah hilangnya pengetahuan dan kemampuan siswa, baik secara spesifik atau umum, yang dipengaruhi berbagai faktor. Istilah ini sering diartikan sebagai kemunduran secara akademis yang berkaitan dengan kesenjangan proses pendidikan yang berlangsung secara kurang baik. Berbagai kehilangan yang tidak diharapkan terjadi akibat pembelajaran jarak jauh ini.

Setelah melewati berbagai kondisi pembelajaran akhirnya, kini tibalah saatnya menghadapi Ujian Akhir yang suka tidak suka harus dihadapi. Semoga semua peserta didik diberikan kesehatan dan kesiapan menghadapi ujian ini. Apalagi DKI Jakarta mempersiapkan Ujian Sekolahnya secara Luring (Luar Jaringan) alias Tatap Muka langsung di sekolah.

Apapun yang terjadi Ujian Sekolah tetap Ujian yang sangat menentukan kelulusan peserta didik Angkatan tahun 2022. Karena Ujian Nasional tidak lagi, kelulusan bergantung pada Ujian Sekolah dan tentunya Sidang Pleno Dewan Guru.

Wallahu a’lam. Tabik.

Depok, 13 Maret 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga berjalan lancar US-nya

14 Mar
Balas



search

New Post