Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
SYARAF KEJEPIT  (Tan-84)
Bengkel Tulang

SYARAF KEJEPIT (Tan-84)

oleh Sari Mulyani

 

Berdasarkan pengobatan Bengkel Rumah Sehat Indonesia (RSI) oleh Bapak Ustadz Alfian, Syaraf kejepit masih dapat diobati. Syaraf kejepit bisa mengakibatkan tidak bisa berjalan, bahkan duduk saja tak bisa. Sebagai indikasi syaraf kejepit, untuk jalan sakit, menimbulkan rasa nyeri di kaki dan di seluruh badan, kalau kondisi asam uratnya normal. Indikasi lainnya misalnya tangan atau kaki kadang kesemutan, sering ba’al (mati rasa).

 

Penyebab Syaraf kejepit dapat disebabkan karena jatuh terduduk yang bisa mengakibatkan tulang bergeser. Salah gerak yang terus menerus, seperti tukang jahit yang lama duduk dalam posisi yang tak berubah, pemain golf yang gerakannya salah menjadi melintir ruas-ruas tulang belakangnya, pemain “tennis lapangan” yang salah posisi, semua gerakan yang salah ini dapat membuat syaraf kejepit.

 

Penyempitan ruas-ruas tulang belakang, tulang mengecil di bantalan sendi, lumbal yang posisinya dapat berubah-ubah, dapat pula menyebabkan syaraf kejepit. Lebih baik dideteksi secara dini, apabila timbul gejala-gejala seperti di atas, segera ke bengkel tulang. Mengingat usia dan degeneratif tulang, akan memudahkan dalam pengobatan..

 

Pengobatan syaraf kejepit dengan cara di bond-fixed, yaitu tulang di Tarik dengan arah tertentu, sampai “klik” pada posisinya yang benar. Trauma jatuh, harus segera dibawa ke bengkel tulang agar segera diperbaiki posisinya. Jatuh terduduk dapat menyebabkan lumpuh. Tetapi masih dapat diobati dengan bond-fixed ini. Apalagi masih dibawah enam bulan atau setahun.

 

Bila tulang bonggol sudah diganti plastic dan ada pen nya, bengkel tulang tak berani mengobati dengan bond-fixed, khawatir malah remuk tulangnya. Apalagi sudah memiliki osteoporosis. Pengobatan hanya dilakukan untuk mengurangi sakit.

 

Bawaan lahir seperti scoliosis dan lordosis, dapat menyebabkan syaraf kejepit. Ini masih dapat diperbaiki sedikit demi sedikit. Namun bila sudah dewasa, agak sulit pengobatannya.

 

Kelapa muda dapat digunakan sebagai anti histamin (mengurangi sakit/ nyeri), sebaga diuretic (pembuangan lewat air seni), juga dapat untuk menurunkan alergi. Syaraf kejepit tak bisa diobati dengan meminum air kelapa.

 

Lebih lanjut dapat mengunjungi Rumah sehat Indonesia (RSI), hari Sabtu dan Minggu. Hari lain janjian dengan WA 081383262040 dengan Ustadz Alfian. Alamat RSI di Jl. Ruyung,  Blok A-20 No. 7 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dapat ditemukan di google map.

 

Depok, 25 Maret 2022 (Tant-84)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mudah-mudahan menjadi solusi bagi penderita saraf ke jepit. Terimakasih infonya Bu Sari

09 May
Balas

Trimakasih infonya Bu Sary

20 May
Balas

Terima kasih sdh berbagi bu. Sehat selalu bu

08 May
Balas



search

New Post