Sari Muzdalifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Yang Selalu Ditunggu

Hari Yang Selalu Ditunggu

#TantanganGuruSiana ( Hari Ke 13 )

Setiap kegiatan ekskul semua anak selalu ceria. Bahkan, anak yang kadang suka moody datang ke sekolahpun, kalau sudah dengar kabar ekskul, mood boosternya langsung melesat. Tiap hari pengennya sekolah.

Ekskul itu kegiatan yang paling menyenangkan dan ditunggu oleh anak-anak. Hari ini ekskul kami ke peternakan dan ke pertanian. Mengenalkan anak pada binatang ternak dan pertanian.

Saat di dalam kelas, anak hanya kenal lewat gambar, cerita dan miniatur saja. Nah, dengan kegiatan outing class seperti ini, anak bisa melihat langsung, menyentuh, bahkan mengelus lembut tubuh hewan ternaknya.

Ketika bu guru ceritapun langsung bendanya dipegang dan dipraktekkan, seperti memeras susu kambing.

Ada cerita lucu ketika bu guru menunjukkan satu pohon dengan buahnya yang masih kecil. Ada yang bilang kedondong, jeruk nipis dan lainnya. Padahal yang diperlihatkan itu pohon jambu.

Alhamdulillah tadi anak-anak bisa mengenal banyak pohon, pohon jambu biji, jambu air, jagung, pepaya, tebu, petai, hingga tanaman padi. Semua diceritakan bu guru dari A sampai Z.

Nah, bagaimana dengan ayah bunda di rumah? Mari kita bangun literasi di rumah kita, agar anak memiliki wawasan yang luas. Jadi saat kita ajak jalan, anak sudah nyambung ceritanya. Semua akan menjadi kenangan yang akan melekat pada ingatannya.

Belajar bisa dimana saja, oleh siapa saja dan dengan suasana yang menyenangkan membuat semua memory akan tersimpan dengan baik.

Happy Learning Every Day

RA Amanah Sekolahku

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menginspirasi sekali bu Sari..Ini yg dikatakan merdeka belajar. Langsung praktek,tidak hanya melihat gambar

15 Feb
Balas



search

New Post