Desmasari Simamora

Guru SMPN 42 Padang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MURIDKU, KITA ADALAH KELUARGA
Tantangan gurusiana hari ke 1

MURIDKU, KITA ADALAH KELUARGA

Muridku tersayang, meski masing-masing kita memiliki kehidupan lain di luar sekolah, namun di sekolah kita adalah satu keluarga yang harus saling peduli, saling menjaga, saling menghargai, saling menghormati. Mari kita jaga nama baik sekolah kita, terutama kelas kita.

Muridku tersayang, jangan sakiti temanmu dengan mengejek mereka karena temanmu adalah keluargamu. Ketika engkau mengejek temanmu, sama halnya engkau mengejek dirimu sendiri di saat yang bersamaan.

Muridku sayang, hargai orang tua temanmu karena mereka adalah keluargamu, orang tuamu. Bila engkau menyakiti orang tua temanmu dengan perkataan yang tidak baik, berarti engkau menyakiti orang tuamu di saat bersamaan.

Muridku sayang, hargailah temanmu apa adanya, terima dia dengan segala kekurangan dan kelebihannya karena setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jangan menilai temanmu hanya dari luarnya saja, mari kita saling mengenal satu sama lain dengan lebih dekat.

Sudah bosankah kalian atas nasehat gurumu ini nak? Masihkah kalian sudi untuk mendengarkan dan melaksanakan nasehat gurumu ini? Salahkah gurumu ini bila berharap kita dapat belajar saling mengerti dan menghargai satu sama lain?.

Meski kebersamaan kita hanya beberapa bulan lagi, mari kita manfaatkan sebaik mungkin. Semoga kelak ini menjadi episode yang menyenangkan untuk di kenang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post