Saryati

Lahir di Kulon Progo 10 Maret 1967, Sebagai guru di SMP Negeri 1 Sukaresmi mulai tahun 1989 sampai dengan tahun 2012. Pada Bulan Oktober tahun 2012 tugas pertam...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERPALING DARI MIMPI
Bergerak dan berdampak

BERPALING DARI MIMPI

Menjadi kepala sekolah adalah idaman bagi banyak orang yang mempunyai tujuan ingin berubah untuk maju dan menjadi agen perubahan yang sukses. Berawal dari sebuah mimpi besar menjadi seorang yang membawa manfaat untuk banyak orang. Kepala sekolah yang bisa membawa perubahan sekolah kearah lebih baik dan maju. Tapi mimpi hanya sekedar bunga tidur, begitulah kalimat yang umum dijumpai. Mimpi ini akankah menjadi kenyataan atau hanya bunga tidur tadi ya?

Betapa berwarnanya dinamika yang saya alami sebagai seorang kepala sekolah, bermimpi membawa perubahan dan berdampak baik di sekolah. Banyak tantangan dan hambatan yang saya alami, bergerak bersama dalam satu tim itu ternyata menjadi tantangan yang luar biasa sulit. Mendapat sindiran dan berbagai alasan dari  guru, nah apakah ini suatu pembuktian bahwa mimpi itu hanya sebuah bunga tidur saja atau akan jadi kenyataan.

Dimulai dari diri untuk bergerak dan berdampak sebagai seorang kepala sekolah berupaya menjadi contoh perubahan. Saya lakukan dengan mengikuti pelatihan mandiri di platform merdeka mengajar dan pelatihan-pelatihan lain baik luring maupun daring dalam mencari ilmu. Membentuk komunitas belajar sebagai wadah refleksi, desiminasi saling berbagi antar semua guru. Walau tertatih-tatih mengajak bergerak untuk berubah tetap jalani bersama beberapa guru.

Komunitas belajar berjalan rutin setiap hari Selasa dengan salah satu kegiatannya  melakukan refleksi bersama, saling mendesiminasikan pengalaman baik dalam pembelajaran maupun mencari solusi dari permasalah yang dihadapi. Pelatihan mandiri dalam platform merdeka mengajar menjadi idola saya untuk bergerak membawa dampak kepada guru-guru

Mengajak guru untuk menjadi agen perubahan, karena dalam setiap perubahan ada potensi untuk menciptakan dampak. Mari bergerak menyebarkan pengalaman baik  sekecil dan sesederhana apapun agar berdampak kebaikan.  Semangat berbagi dan berubah teman-teman, berharap kebaikan dan keberkahan. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa bu ks

23 May
Balas

Makasih banget.

24 May

Terima kasih...atas motivasinya Umiii

23 May
Balas

dahsyat, luar biasa Bu KS enerjik. Sangat menginspirasi

23 May
Balas

dahsyat, luar biasa Bu KS enerjik. Sangat menginspirasi

23 May
Balas

dahsyat, luar biasa Bu KS enerjik. Sangat menginspirasi

23 May
Balas

Hebat ibuku

23 May
Balas

Makasih...kita saling memotivasi ya

23 May

Makasih...kita saling memotivasi ya

23 May



search

New Post