Saryati

Lahir di Kulon Progo 10 Maret 1967, Sebagai guru di SMP Negeri 1 Sukaresmi mulai tahun 1989 sampai dengan tahun 2012. Pada Bulan Oktober tahun 2012 tugas pertam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Komitmen TPMPS Tembus  Sekmut
@Cugensa

Komitmen TPMPS Tembus Sekmut

Nilai capaian Pemenuhan Mutu di Satuan Pendidikan yang terdapat pada Raport Mutu diperoleh dari EDS Instrumen Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) merupakan gambaran real sekolah. Hasil dari pemetaan mutu merupakan acuan pemenuhan standar mutu yang terencana oleh sekolah tertuang dalam RKAS.

SMPN 1 Cugenang pada tahun 2018 adalah tahun kedua menjalankan SPMI dan tahun ini pula mendapat Predikat Sekolah Bermutu melalui  Program Direktorat PSMP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Kriteria sekolah bermutu adalah S kolah Model dan nilai Capaian tiap-tiap Standar rata-rata SNP 4, oleh karena itu SMPN 1 Cugenang mempunyai tantangan yang besar untuk Peningkatan Mutu Pendidikan.

Bercerita tentang kinerja TPMPS untuk mewujudkan Pencapaian Standar Nasional serta Budaya Mutu luar biasa. Komitmen tinggi untuk selalu menjalankan Siklus SPMI. Pengawas Pembina yang secara terus menerus membimbing dan membina pelaksanaan SPMI, dari Pengisian EDS, dan Siklus SPMI tahap demi tahap. 

Langkah kerja TPMPS dalam menjalankan SPMI, berawal dari Pengisian EDS/Instrumen PMP kami telaah bersama dengan Pengawas Pembina yag disandingkan dengan kondisi real sekolah, lanjut ke penginputan oleh Siswa guru, komite dan orang tua kepala sekolah serta Pengawas Pembina. 

Pemetaan Mutu, Menyusun Rencana Aksi Pemenuhan Mutu, Pelaksanaan Pemenuhan Mutu dilaksanakan Standar oleh TPMPS dibawah binaan Pengawas. Tahun Pertama kami hanya memetakan dari Standar Akademik saja dan kami laksanakan Pemenuhan Mutunya sehingga diperoleh raport mutu berikutnya ada perubahan dariIndikator Standar yang dilaksnakan Pemenuhan Mutunya. Pada tahun kedua tahun 2018 pemetaan mutu dilaksankan semua Standar namun Pelaksanaan Pemenuhan Mutu pada Standar Akdemik dan Standar Managerial yaitu Standar Sarana Prasarana. Tahun ini pula ada Bantuan untuk kegiatan yang belum bisa dilaksanakan Pemenuhan Mutu melalu dana BOS. Pada tahun 2019 merupakan tahun ketiga dalam menjalankan SPMI Alhamdulillah berjalan sesuai Pemenuhan Mutu yang dilaksanakan semakin bertambah harapannya ini semua menjadi Budaya Mutu sehingga tahun 2020 Pelaksanaan SPMI bisa Mandiri. 

Aku salut banget kinerja TPMPS SMPN 1 Cugenang sehingga tembus Sekmut dan pemahaman tentang SPMI juga sudah merata ke semua warga. Jadilah Budaya Mutu sahabat-sahabat...Pada Akhir tahun ketiga aku permisi alih tugas.Ruh SPMI harus tetap ada dalam segala kegiatan.

SPMI selalu di hati di tempat aku menjalankan tugas. Terima kasih LPMP Jawa Barat . Ibu Fasda tercinta. 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Well said Bu. Keep sharing and keep being an inspiration.

05 Apr
Balas



search

New Post