Saryati

Lahir di Kulon Progo 10 Maret 1967, Sebagai guru di SMP Negeri 1 Sukaresmi mulai tahun 1989 sampai dengan tahun 2012. Pada Bulan Oktober tahun 2012 tugas pertam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjauhi Kerumunan dan Keramaian

Menjauhi Kerumunan dan Keramaian

Kebijakan dan anjuran untulk lockdown dan sosial distancing ini memang harus dipatuhi oleh semua orang untuk memutuskan mata rantai kemungkinan penyebaran penularan akibat virus Corona Covid-19 yang sekarang menjadi ketakutan semua orang dari kalangan manapun.

Hari ini hari kelima kebijakan lockdown di Kabupaten Cianjur semoga semua patuh dan taat untuk menjalankan kegiatan di rumah. Kegiatan aku selama lockdown ini tidak mengurangi kebiasaan sebagaimana yang aku lakukan di Satuan Kerja. Jurnal kerja terisi dengan kegiatan Kontrol KBM memalaui Ruang Guru, Edubox, atau WA Grup dan mengerjakan administrasi dengan diskusi di WA Grup dengan rekan-rekan guru. 

Dalam pikiranku hari ini untuk olah raga pagi harus ke tempat yang jauh dari keramaian dan kerumunan orang sehingga aku putuskan bersama suami untuk jalan ke sawah. Kenapa demikian karena tempat tinggalku adalah diperkampungan padat penduduk yang belum begitu paham tentang apa yang sedang melanda Indonesia dan apa itu sosial distancing, kadang suka "tepuk Jidat"

Olah raga pagi ini menyadarkanku betapa besar jasa bapak pengolah sawah ini, sawah yang jauh dari penduduk, jalan. Tidak terbayangkan jika setiap hari ke tempat ini dan saat panen jalan meniti "Galengan" dengan membawa beban padi untuk dibawa ke tempat penyimpanan. Aku dan keluarga tidak tahu selama ini hanya sekedar beras dan berasnya saja yang kami rasakan, nikmati. Belum mencangkulnya dan merawatnya. Terima kasih bapak... semoga bapak pengolah selalu diberikan kesehatan pula oleh Alloh karena jasa-jasa dan kemurahan Alloh kami sekeluarga dapatkan beras tanpa tahu bagaimana perjuangan bapak...( jadi teringat orang tua)

Teguran dari Alloh yang sangat berasa untuk kami sekeluarga denagn sosial distancing ini menjauhkan dari kerumunan dan keramaian aku bisa sadar dan menghargai jasa orang. Menikmati udara segar tanpa ada kerumunan orang apalagi keramaian walau dengan berbecek-becekan. 

Semoga wabah ini cepet berlalu dari alam ini, dan kami mendoakan kepada saudara-saudara Tim Medis yang berada paling depan menyelematkan orang lain, menghalau wabah Virus Corona agar selalu dilindungi Alloh, diberikan kesehatan dalam berjihat. Aamiinn... Yaa Robbal'alamiin.

Ijo royo-royo, sejuk segar jauh dari polusi, keramaian... Alhamdulillah ada pelajaran yang paling hebat ditengah-tengah kepanikan semua orang. "Kesadaran diri dan menghargai orang lain" 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hmmm segaaar Bu!

20 Mar
Balas

Alamdulillah bu...

22 Mar
Balas



search

New Post