Saryati

Lahir di Kulon Progo 10 Maret 1967, Sebagai guru di SMP Negeri 1 Sukaresmi mulai tahun 1989 sampai dengan tahun 2012. Pada Bulan Oktober tahun 2012 tugas pertam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembelajaran Daring

Pembelajaran Daring

Upaya Pemerintah terkait wabah Virus Corona Covid-19 yang saat ini sangat mengerikan adalah dengan jalan Lockdown , Sosial Distancing untuk mengurangi penularan Corona Covid-19 serta mengurangi beban kerja para tenaga medis yang bekerja siang malam menangani pasien.

Berdasarkan surat edaran Bupati Cianjur Nomor 420/2042/DISDIKBUD tentang pencegahan Kemungkinan Penularan Corona Covid-19 pada Satuan Pendidikan di Kabupaten cianjur menghimbau untuk Pelaksanaan KBM dilaksanakan di rumah masing-masing dari tanggal 16 Maret s/d 28 Maret 2020 melalui akses online ruangguru.onelink.me/blPk/efe72b2e pukul 08.00 s/d 12.00 untuk semua mapel dan semua jenjang.

Kepala satuan pendidkan agar menugaskan setiap guru untuk memberikan tugas pembelajaran selama 2 minggu dan memantau kegiatan pembelajaran Daring tersebut melalui WA Grup sebagai controling kepada siswa melakukan kegiatan belajar atau tidaknya.

Tahapan yang dilaksanakan SMPN 3 Cipanas dalam melaksanakan Pembelajaran daring selama 2 Minggu

1. Sosialisasi terhadap siswa terkait Corona Covid-19

2. Sosialisasi terhadap siswa terkait pembelajaran Daring selama 2 pekan melalui ruang guru dan berbagai aplikasi lain yang sekolah sudah sering lakukan.

3. Guru menyiapkan materi dan tugas terstrukturnya yang diunggah dalam aplikasi atau dalam WA grup untuk dikerjakan dalam jaringan maupun luar jaringan.

4. Siswa melakukan pembelajaran dalam pengawasan guru di WA Grup dan Kepala Sekolah,

Kegiatan Pembelajaran Daring ini sudah berjalan dihari kedua, Alhamdulillah berjalan lancar, kondusif, terarah, antusias. Ini bermanfaat juga untuk mengurangi penggunaan Gaget dalam hal negatif, mengurangi tingkat madorotnya gawai atau gaget.

Dalam minggu pertama belajar materi dari Ruang Guru dan Edubox dan dari WA Grup serta diakhiri dengan pertanyaan mengulas materi atau kuis yang disampaikan dalam Grup WA jawaban kuis japri langsung ke guru untuk penilaian guru dalam sikap, dan kompetensi, ketrampilan siswa setelah mempelajari materi baik dari ruang guru maupun dari aplikasi yang lain.

Dalam minggu kedua mengerjakan tugas terstruktur yang ada dalam edubox maupun yang luar jaringan kemudian dikumpulkan sebagai portofolio mata pelajaran dan masing-masing guru.

Hikmah dari kegiatan Pembelajaran Daring ini adalah ijin Alloh polusi udara semakin membaik dan mudah-mudahan Corona Covid-19 segera hilang aman bumi ini... Yaa Robb..Siswa juga sedikit terminimalisir penggunaan Gaget dengan hal yang bermanfaat.

Saya salut dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua guru dan siswa SMPN 3 Cipanas atas komitmen yang tinggi untuk beriktiar dan tetap memegang teguh peningkatan mutu tercapainya Budaya Mutu. Semoga Alloh qobulkan semua cita-cita kita semua.

Semangat sehat rekan-rekan terbaikku, anak-anak sholeh-sholehku...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setiap musibah pasti ada hikmahnya. Allah maha mulia dalam segalanya

18 Mar
Balas

Ya ...semoga segera Alloh hilangkan semua musibah ini. Terimakasih sudah berkunjung ibu...

18 Mar
Balas



search

New Post