Saryati

Lahir di Kulon Progo 10 Maret 1967, Sebagai guru di SMP Negeri 1 Sukaresmi mulai tahun 1989 sampai dengan tahun 2012. Pada Bulan Oktober tahun 2012 tugas pertam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjuangan Hidup Seorang Perantau
Bagian ke-5

Perjuangan Hidup Seorang Perantau

SMPN 4 Sukaresmi tempat tugas baru, Selama 23 tahun di SMPN 1 Sukaresmi aku tidak punya pikiran akan tugas ke sini saat ini. Sekolah baru jadi kepala sekolah pemula banyak yang menjadi tantangan. Kondisi aekolah yang masih banyak yang harus dibenahi karena satu-satunya sekolah baru di Sukaresmi, aku kepala sekolah yang pertama. Belajar memanagement dari siswa, sarana, pembelajaran, guru. Selangkah demi sekangkah dijalani, aku merangkul orang tua dan membentuk komite sekolah langkah pertamanya.

Setiap ke sekolah hanya semangat untuk menjadi jalan perubahan. Transportasi setiap ke sekolah abodemen ojeg dengan harga rp. 100.000 PP tidak ada alternatif lain kecuali tidur di rumah warga setempat untuk sedikit "ngirit"Perjalanan ojeg itu melintasi dua sungai. Satu sungai ada jembatan gantung" rawaiyan" satu lagi tidak ada jembatan, motor masuk ke sungai saat menyebrang. Jika banjir, ojeg penyebrangan orang dan motor harus dikeluarkan, orang seharga rp. 5.000 sedangkan motor digotong sehatga rp. 10.000 ongkos ojeg penyebrangannya. Berbasah-basahan ku jalani. 

Jatuh bangun dari ojeg beberapa kali dengan baju kotor tetap berada disekolah menjalankan tugas dari tu, bebersih, administrasi, ngajar karena guru yang lain tenaga honor dari guru SD. 

Belajat management dari waktu ke waktu mulai ada perubahan dari administrasi, sarana, tenaga pengajar, jumlah siswa juga mengalami kenaikan.  

SMPN 4 Sukaresmi BIRU dalah tujuan, branding saya yaitu(" Bersih, Inovatif, Religius, dan Unggul")belum tercapai BIRU karena pada bulan Juni 2014 saya harus mutasi ke SMPN 2 Sukaresmi. Komite sekolah yang sudah bekerjasama mewujudkan sarana meja kursi siswa, ruang kantor, dan pemeliharaan yang lain..ku tinggalkan sebelum terwujud semuanya, terima kasih sahabat-sahabat semua, masyarakat Cikaratok sekitarnya, pak Kades Kubang, abang Ojeg, atas semua kerjasamanya sehingga wujudkan sedikit perubahan. Mohon maaf atas segala kekuranganku....yakin semua akan bertasbih kebaikan  untuk bekal kita semua.....

Selamat tinggal SMPN 4 Sukaresmi "BIRU" Terima kasih aku sudah menjadi bagian sedikit Perubahanmu. 

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setiap tempat menyumbangkan pengalaman dan kenangan.

05 Apr
Balas



search

New Post