Sasra Ermida

Lahir di Muara Panas,Solok. Menyelesaikan pendidikan S1 di UNAND Padang. Guru di MTsN 2 SOLOK SUMBAR ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendengaran, Sabtu, 1 Oktober 2022

Sebagai makhluk ciptaan-Nya, memiliki kelebihan ataupun sebaliknya kekurangan masing-masing. Tidak ada manusia yang sempurna, kesempurnaan milik-Nya semata.

Terkadang salah, khilaf, pasti terjadi. Walaupun semuanya menimbulkan dampak bahkan merugikan diri sendiri. Kepada sesama manusia, kita minta maaf, kepada Yang Mahakuasa kita minta ampunan-Nya.

Begitupun kejadian kemarin sore, salah pendengaran telah membawa kerugian bagi diri sendiri. Lebih dua jam hanya duduk, menunggu jadwal kontrol, menunggu dokter masuk ruangan 

Kejadian berawal di pagi hari sewaktu me daftarkan diri di rekam medis. Di sana kita mendaftar mau ke poli apa, sama dokter siapa. Setelah semuanya selesai, petugas akan menginformasikan jadwal praktek dokternya jam berapa.

Dalam pendengaran waktu itu, jadwal kontrol jam dua siang. Makanya sambil membawa anak bujang sebelum jam dua sudah sampai di rumah sakit 

Ternyata, setengah jam menanti, langsung bertanya ke petugas poli lain, dokter di bagian bedah masuk jam berapa? Spontan di jawab jam 4 sore 

Astagfirullah, ...bukannya jam dua? Tetapi jam empat. Terpaksa menunggu di ruang tunggu sambil tersenyum, kenapa ya bisa salah dengar tadi? Kurang teliti, merugikan diri sendiri.

Dalam waktu dua jam banyak pekerjaan lainnya yang bisa dikerjakan. Tetapi, terpaksa harus menunggu sampai waktunya datang. 

Sampai masuk salat ashar, dan selesai ibadah terlebih dahulu baru kembali ke ruangan tunggu untuk menunggu antrian berikut.

Belajar dari pengalaman, harus jeli, jangan salah pendengaran, jangan ada miskomunikasi supaya tidak merugikan diri sendiri hehehe.

**

Sabtu, 1 Oktober 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terbayangkah jika "salah dengar" itu terjadi "permanen" pada seseorang? Salam sukses, Bu

01 Oct
Balas



search

New Post