Sayu Agustina Izatul Hilmi

Guru Pada MI Nurul Huda II...

Selengkapnya
Navigasi Web
KARNAVAL KITA DIGUYUR  HUJAN

KARNAVAL KITA DIGUYUR HUJAN

Setahun sekali di sekolah kita selalu mengadakan acara karnaval yang bersamaan dengan acara maulid Nabi Muhammad SAW. Pada pagi hari yang sangat cerah para siswa dan wali murid begitu antusias untuk mengikuti acara karnaval meskipun hanya diselenggarakan dikampung kita sendiri.

Kegiatan ini selalu menjadi rutinitas kita setiap tahun sekali dibulan Maulid Nabi,dengan semangatnya para orang tua meriaskan anak-anak kesayangan mereka mulai pagi hingga jam 12 siang,mereka rela mengantri untuk mendapatkan giliran.Hari sudah semakin siang dan acara yang sebenarnya dimulai jam 1 siang terpaksa tertunda,dengan banyaknya acara yang juga bersamaan dengan kegiatan masyarakat yang ikut turut serta memeriyahkan acara tersebut,pada akhirnya acara belum juga dimulai,sampai jam 2,suasana begitu ramai meskipun hanya diselenggarakan di dusun kita sendiri. Tiba-tiba cuaca berubah menjadi mendung dan belum juga dimulai,anak-anak yang sudah siap dengan barisan yang rapi dengan wajah yang sangat cantik-cantik dan baju mereka yang begitu Indah dengan Senyuman manis mereka yang kelihatan sangat senang dengan kostum-kostum yang mereka gunakan.

Semua sudah siap pada barisan masing-masing dan akhirnya acara pun dimulai dengan bunyi petasan yang begitu meriah yang didampingi oleh semua guru dan orang tua mereka yang tidak mau ketinggalan mengikuti buah hati mereka dari belakang…perjalanannya agak lumayan jauh dengan kita berjalan kaki,tapi kita tetap semangat dengan penuh rasa kegembiraan,belum mencapai setengah perjalanan “ gerimis menyertai kita,semua para orang tua/wali murid panik untuk mencari anak-anakny a masing-masing untuk memberikan sebuah payung kepada mereka,dan adapula yang berhenti tidak mengikuti acara sampai selesai,karena takut anaknya sakit karena hujan.

Tiba-tiba yang tadinya hanya gerimis rintik-rintik berubah menjadi hujan yang sangat deras menyertai karnaval kita hari itu. Dan kita sebagai guru tidak pernah lelah untuk menemani mereka berjalan kaki meskipun sambil diguyur hujan yang begitu deras hingga semua basah kuyub dan kita tidak mempermasalahkan itu,karena sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai guru yang baik yang rela menemani anak-anaknya sampai acara selesai.

Semua penonton,para guru dan wali murid sangat kecewa karena acara kita kali ini tidak berjalan dengan maksimal,gara-gara terlalu menunda waktu dan hujan yang secara tiba-tiba sangat deras menyertai karnaval kita hari itu.,tapi sebagai guru kita sangat lega sudah menjalankan acara tersebut sampai selesai, bersama anak-anak kita tetap menikmatinya meskipun yang sebenarnya acara pada tahun ini semestinya begitu meriah dan sangat bagus,pada akhirnya harus mengalami kegagalan dan ini menjadi pelajaran kita kali ini,untuk tidak lagi menunda waktu dan akan lebih memaksimalkan dan memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cantiknya. Barakallah. Bunda.

28 Jan
Balas



search

New Post