Sayu Agustina Izatul Hilmi

Guru Pada MI Nurul Huda II...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan AKMI ( Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia ) di MIS Nurul Huda 2 Macanputih

Kegiatan AKMI ( Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia ) di MIS Nurul Huda 2 Macanputih

AKMI: Meningkatkan Kompetensi Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda 2". Salah satu upaya yang telah berhasil dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah program Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Program ini tidak hanya mencerminkan komitmen madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga memberikan siswa kesempatan untuk mengukur kemampuan mereka.AKMI adalah inisiatif yang diluncurkan pemerintah untuk mengukur dan meningkatkan kompetensi siswa di seluruh madrasah di Indonesia, termasuk Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda 2. Program ini bertujuan untuk mengevaluasi pengetahuan, keterampilan, dan sikap siswa dalam berbagai mata pelajaran dan aspek kehidupan. Penerapan AKMI di madrasah ini telah membantu siswa kelas 5 dalam mencapai potensi mereka secara maksimal.Salah satu hal yang membuat AKMI di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda 2 menjadi sukses adalah keterlibatan siswa. Dengan jumlah siswa yang relatif kecil, yaitu 13 anak kelas 5, setiap siswa mendapatkan perhatian individu yang lebih besar dari guru. Mereka diajak untuk berpartisipasi aktif dalam proses asesmen, memberikan masukan tentang pengalaman belajar mereka, dan merencanakan upaya perbaikan.AKMI bukan hanya sekadar tes, tetapi juga alat evaluasi yang mencakup berbagai aspek pendidikan. Selain mata pelajaran akademik, program ini juga mengevaluasi keterampilan sosial, sikap, dan etika siswa. Ini membantu siswa untuk meraih pengetahuan dan kompetensi lebih luas daripada sekadar teori.Hasil AKMI memberikan pandangan yang jelas tentang perkembangan siswa dan efektivitas program pendidikan di madrasah. Dengan data yang diberikan oleh AKMI, guru-guru dapat menyesuaikan pengajaran mereka untuk memenuhi kebutuhan individu siswa. Ini memastikan bahwa setiap siswa mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan kemampuan dan potensi mereka.Program AKMI telah membantu Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda 2 dalam mencapai tingkat pendidikan yang lebih baik dan memberikan siswa-siswa kelas 5 kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Melalui upaya bersama antara guru, siswa, dan pemerintah, madrasah ini terus memperjuangkan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi generasi mendatang. ( MIS NURUL HUDA 2 Macanputih )
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

26 Oct
Balas

Alhamdulillah,terimakasih atas kunjungannya bapak,salam literasi..

26 Oct

Salam literasi juga

06 Nov
Balas



search

New Post