Sayu Agustina Izatul Hilmi

Guru Pada MI Nurul Huda II...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembekalan KPPS ‘’Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara’’

Pembekalan KPPS ‘’Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara’’

Malam hari pukul 19.00 di Aula Ds.Macanputih kec.Kabat telah diselenggarakan acara penetapan dan pembekalan ketua dan anggota KPPS untuk PILKADES ‘’ pemilihan Kepala Desa’’. Semua anggota yang hadir pada malam ini telah dipilih sebelumnya oleh ketua panitia Pilkades dan bahkan sempat diseleksi karena adany kelebihan jumlah pendaftar yang bisa dikatakan bgtu antusiasnya untuk menjadi anggota KPPS.

Tidak sembarang orang yang dipilih dan diseleksi karena kami ‘’calon KPPS’’ juga harus menyerahkan surat kesehatan yang sebelunya telah kami minta dari Puskesmas terdekat yang ada di daerah kami sbagai slah satu bkti bahwa kami ‘’calon anggota KPPS’’ tdak mengalami gangguan kshatan teruatam pada Mata.

Sebelum acara dimulai kami terlebih dahulu dilantik untuk diberi amanat yang nantinya menjadi tugas dan tanggung jawab kami demi kelancaran Penyelenggaraan Pilkades agar tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti Pemilu-Pemilu yang yang sebelumnya,karena pada waktu itu dilaksanakan bersamaan antara PILPRES,PILKADA provinsi maupun daerah .Menurut saya Pilkades yang akan dilaksanakan nantinya tidak begitu rumit dan ribet.

Karena calon Pemilu yang sebelumnya sangat banyak dari partai-partai yang ada di Indonesia.pada waktu itu kami sempat kelelahan bahkan sampai larut malam untuk menyelesaikan tugas tersebut.karena antara surat suara dan DPT yang masuk harus sesuai dengan hitungan yang sudah ditentukan sebelumnya oleh Panitia penyelenggara.

Dibalik penyelenggaraan Pemilu ‘’ Demokrasi’’ yang lalu sempat terjadi ‘’berita duka’’ yang dialami oleh anggota KPPS dari beberapa wilayah desa yang ada dikabupaten lain,yang mngkin dikarenakan kelelahan menghitung surat suara yang tidak sama dngan jmlah DPT yang masuk yang hrus disesuaikan jga pada Pleno yang sebelumnya telah ditulis dan disaksikan oleh sejumlah Saksi-saksi yang ada di tempat TPS,alhamdulillah dalm Pemilu yang lalu anggota kami yang kebetulan Ketuanya saya sendiri berjln dengan lancar karena kekompakan dan kerjasama dalm sebuah TIM sangat diperlukan meski harus pulang tengah malam,dan sya lihat dari Tps –Tps lain masih banyak yang harus diperbaiki bahkan ada yang smpai menginap di Desa untuk menyelesaikan tugas trsebut.

Ditempat kami yang biasanya ditentukan 3 (tiga) TPS sekarang hanya 1 (satu) TPS saja .dan sekarang Jumlah DPT yang ada didaerah kami sebanyak 946. calon kepala desa yang ada ditempat kami sejumlah 4 orang.Mudah-mudahan nantinya siapapun yang terpilih menjadi pemimpin Desa kita menjadi seorang pemimpin yang Baik dan adil untuk masayarakat dan Desa Macanputih.dan mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya bisa berjalan dengan lancar,tdak memihak pada siapapun yang sesuai dengan asas LUBER JURDIL.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post