Sayu Agustina Izatul Hilmi

Guru Pada MI Nurul Huda II...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendampingan Penilaian Kinerja Guru (PKG) oleh Pengawas Madrasah di MI Nurul Huda 2

Pendampingan Penilaian Kinerja Guru (PKG) oleh Pengawas Madrasah di MI Nurul Huda 2

Pendidikan merupakan fondasi penting dalam pembangunan masyarakat dan bangsa. Untuk memastikan kualitas pendidikan yang baik, salah satu komponen utama yang harus diperhatikan adalah penilaian kinerja guru.

Senin Pagi tanggal 30 Oktober tepat pukul 09.00 wib Madrasah kami melaksanakan kegiatan pendampingan PKG oleh pengawas madrasah Bp. Badrus, S.Pd.I yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh kepala madrasah MI Nurul Huda 2 Macanputih Yeni Eka Nurjanah, S.Pd. Penilaian ini tidak hanya berfungsi sebagai alat evaluasi, tetapi juga sebagai sarana untuk pengembangan diri guru dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan..

Namun, proses ini tidak berjalan dengan sendirinya. Guru-guru membutuhkan pendampingan dan bimbingan yang kompeten agar mereka dapat melaksanakan PKG dengan baik. Inilah peran penting Pengawas Madrasah dalam memastikan proses PKG berjalan dengan lancar dan efektif.Pengawas Madrasah memiliki tanggung jawab besar dalam mendampingi guru-guru di MI Nurul Huda 2 Macanputih selama proses PKG. Mereka tidak hanya berperan sebagai pengawas, tetapi juga sebagai pembimbing dan motivator. Pendampingan ini dimulai sejak persiapan hingga pelaksanaan PKG.

Ada beberapa aspek penting dari pendampingan PKG oleh Pengawas Madrasah yakni,Pengawas Madrasah melakukan pengamatan langsung terhadap kegiatan pembelajaran guru. Pengawas memberikan masukan dan umpan balik yang konstruktif untuk membantu guru meningkatkan kualitas pengajaran. Selama proses PKG, Pengawas Madrasah memberikan pembinaan kepada guru untuk mengatasi kendala-kendala yang muncul. Pengawas juga membantu guru dalam merencanakan perbaikan jika diperlukan.

Setelah proses Penilaian selesai nilai tersebut akan di input melalui akun simpatika. Hasil penilaian PKG akan muncul pada akun pribadi masing-masing guru melalui form S29 lalu dilaporkan ke kepala Kemenag. Pengawas Madrasah membantu guru dalam memahami dan menggunakan platform ini secara efisien.

Pengawas Madrasah membantu guru-guru dalam memahami dan menginterpretasi hasil penilaian ini.Pendampingan PKG oleh Pengawas Madrasah di MI Nurul Huda 2 Macanputih bukan hanya tentang penilaian, tetapi juga tentang pengembangan profesional guru. Dengan adanya bimbingan yang baik, guru-guru dapat terus meningkatkan kualitas pengajaran mereka dan berkontribusi positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di madrasah ini.

Dengan kolaborasi yang baik antara guru-guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah, MI Nurul Huda 2 Mengucapkan Terimakasih kepada Bp.Badrus, S.Pd.I selaku Pengawas kami. Karena dengan pendampingan PKG merupakan langkah penting untuk kami dalam mewujudkan madrasah yang lebih baik, dan memastikan setiap guru mencapai potensi terbaik mereka dan memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa. ( MIS Nurul Huda 2 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

30 Oct
Balas

Terimakasih...salam kenal dari Banyuwangi bunda Risma.

30 Oct



search

New Post